Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Online Customer Review Dan Sistem Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Minat Beli Ulang Di Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang)

FEKA, Primus Yoseph (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Online Customer Review Dan Sistem Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Minat Beli Ulang Di Tiktok Shop (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (928kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (575kB)

Abstract

Primus Yoseph Feka (32119013), dengan judul penelitian “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Online Customer Review dan Sistem Pembayaran Cash On Delivery Terhadap Minat Beli Di Tiktok Shop Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang” di bawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha SE, M.Si, selaku Pembimbing I dan Ibu Maria A. L. Amaral, SE, MM selaku Pembimbing II. TikTok Shop merupakan fitur baru yang dikembangkan oleh Tiktok yang fungsinya digunakan untuk transaksi jual beli yang dapat dilakukan langsung di aplikasi Tiktok. Perkembangan data pengguna Tiktok pada tahun 2019-2022 mengalami fluktuasi. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui persepsi tentang kualitas produk, kualitas pelayanan, online customer review dan sistem pembayaran cash on delivery terhadap minat beli ulang di Tiktok Shop studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, online customer review dan sistem pembayaran cash on delivery secara parsial terhadap minat beli ulang di Tiktok Shop Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, online customer review dan sistem pembayaran cash on delivery secara simultan terhadap minat beli ulang di Tiktok Shop Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna aplikasi Tiktok Shop yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Sampel dalam penelitian ini adalah 125 responden yang didapat dari jumlah indikator dikalikan lima. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial (regresi linier berganda). Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, online customer review, sistem pembayaran cash on delivery dan minat beli ulang, semua variabel ini termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial (SPSS) menunjukkan bahwa: kualitas produk, kualitas pelayanan, online customer review dan sistem pembayaran cash on delivery secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap minat beli ulang di Tiktok Shop studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Nilai koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan menjelaskan kontribusi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 75,7%, sedangkan sisanya sebesar 24,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Disarankan kepada Tiktok Shop agar lebih memperhatikan standar kualitas barang seperti daya tahan produk terhadap reselernya, meningkatkan responsivitas pelanggan yang mengacu pada kecepatan dan keakuratan pemenuhan pesanan untuk menunjukan keselarasan dalam mempertahankan kualitas pelayanan yang ada, meningkatakan online customer review untuk kepercayaan kredibilitas tentang tanggapan konsumen dari penjual yang berbeda, meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap keamanan mengenai data privasi konsumen yang menggunakan sistem pembayaran COD

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Online Customer Review, Sistem Pembayaran Cash On Delivery, Minat Beli Ulang.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Primus yoseph feka
Date Deposited: 11 Oct 2024 08:05
Last Modified: 11 Oct 2024 08:05
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16882

Actions (login required)

View Item View Item