Strategi Komunikasi Pemasaran Kamar Hotel Neo Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi Kasus pada Hotel Neo Eltari Kupang by Aston, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur)

DAPA, Mariana Paila (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Kamar Hotel Neo Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung (Studi Kasus pada Hotel Neo Eltari Kupang by Aston, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN HASIL CEK PLAGIASI.pdf

Download (220kB)

Abstract

Skripsi berjudul “ Strategi Komunikasi Pemasaran Kamar Hotel Neo Dalam meningkatkan Jumlah Pengunjung ( Studi Kasus Pada Hotel Neo Eltari Kupang by Aston, Kecamatan Kelapa Lima,Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur).Penelitian ini dilakukan karena strategi merupakan Salah satu yang menentukan tingkat keberhasilan usaha yaitu bagaimana cara memasarkan produk atau jasa kepada khalayak.Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi mendalam. setelah data dikumpul kemudian akan dianalisis dan diinterpretasikan menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix).Hasil penelitian menunjukan strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah pengunjung kamar hotel Neo by Aston sangat efektif sehingga dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran, diantaranya produk (Product), yang ada di hotel Neo dari empat tipe kamar tersebut lengkap dan nyaman digunakan sehingga dapat meningkatkan pengunjung, Harga (price) dari empat tipe kamar tersebut ada yang paling mahal dan paling murah sehingga dapat memilih sesuai kebutuhan, lokasi (place)dari keempat tipe kamar tersebut secara acak karena sesuai dengan kebutuhan pelanggan, promosi (promotion) dari keempat tipe kamar tersebut lebih ke situs online dan juga offline. Kesimpulan yang dapat diambil strategi komunikasi pemasaran kamar hotel Neo by Aston dalam meningkatkan jumlah pengunjung sangat penting karena setiap pelanggan akan mendapatkan kesan, baik ketika menginap di hotel sehingga dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang baik.Saran yang dapat diberikan kepada hotel Neo by Aston untuk fasilitas yang lebih baru dan modern, serta pelayanan yang maksimal maka pelanggan merasa puas, dengan sendirinya pengunjung akan meningkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing mix, Komunikasi Pemasaran, Hotel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mariana Paila Dapa
Date Deposited: 23 Oct 2024 06:03
Last Modified: 23 Oct 2024 06:03
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/17161

Actions (login required)

View Item View Item