SUTARA, Angelita (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Desain Interior Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Hotel Winslow Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (228kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (806kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (493kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian, diketahui bahwa jumlah tamu yang menginap di Hotel Winslow Kupang mengalami fluktuasi setiap bulan. Rumusan masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana persepsi pelanggan tentang kualitas pelayanan, harga, desain interior dan gambaran kepuasan pelanggan pada Hotel Winslow Kupang?. 2) Apakah kualitas pelayanan, harga dan desain interior berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Winslow Kupang?. 3) Apakah kualitas pelayanan, harga, dan desain interior secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel winslow Kupang?. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang menginap di Hotel Winslow Kupang selama satu tahun 2019 berjumlah 573 orang dan sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan: kuesioner, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari analisis deskriptif disimpulkan bahwa: variabel kualitas pelayanan termasuk dalam kategori baik dengan skor 72.3% variabel harga termasuk dalam kategori baik dengan skor 78.68% desain interior termasuk dalam kategori cukup baik dengan skor 55.06%. Hasil analisis regresi linear berganda adalah Y =0,180X1+0.259X2+0.247X3. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan pengaruhnya tidak signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan sedangkan harga dan desain interior berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukan variabel kualitas pelayanan, harga dan desain interior berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyarankan agar Hotel Winslow Kupang memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, harga tetap stabil dan memberikan diskon pada pelanggan yang sering menginap desain interior yang lebih menarik lagi agar pelanggan tidak bosan sehingga mendapatkan kesan yang baik yang berpengaruh pada pelanggan Hotel Winslow Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Desain Interior, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | S.KM Ustyn Ceme |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 02:37 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 02:37 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4793 |
Actions (login required)
View Item |