Profil Prokrastinasi Akademik Siswa Dan Implikasinya Bagi Bimbingan Belajar (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Siswa Kelas Xii Ips Sma Katolik Sint Carolus Kupang Tahun Pelajaran 2018/2019)

MALAIKOSA, Ela Astriani (2018) Profil Prokrastinasi Akademik Siswa Dan Implikasinya Bagi Bimbingan Belajar (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Siswa Kelas Xii Ips Sma Katolik Sint Carolus Kupang Tahun Pelajaran 2018/2019). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (501kB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, alat pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data menggunakan rumus kecendrungan pusat. Hasil analisis menunjukan bahwa kecendrungan profil prokrastinasi akademik siswa kelas XII IPS SMA Katolik Sint Carolus Kupang berada pada kategori sedang yang dibuktikan dengan nilai rata-rata populasinya adalah 89,5 berdasarkan nilai μ minimal 83,98 dan nilai μ maksimal 99,82 Berdasarkan hasil analisis data penelitian sebagaimana yang telah diuraikan di atas maka peneliti mengajukan saran kepada pihak-pihak yang terkait: a) Kepala Sekolah: Sebagai pemimpin dalam lembaga agar dapat mendorong semua pihak baik guru BK, guru mata pelajaran dan wali kelas agar bekerja sama secara berkesinambungan memberikan bimbingan belajar kepada siswa. b) Guru Mata Pelajaran: diharapkan dapat memberikan bimbingan belajar dan memacu para siswa agar dapat menyelesaikan setiap tugas yang diberikan dan menggumpulkan tugas tepat pada waktunya. c) Guru BK: diharapkan dapat memberikanN pendampingan khusus bagi siswa yang teridentifikasi melakukan prokrastinasi akademik, dengan memberikan layanan bimbingan secara insentif guna mengurangi perilaku prokrastinasi akademik. d) Siswa: diharapkan agar siswa memanfaatkan layanan bimbingan belajar untuk mengatasi permasalahan yangdihadapi terutama masalah prokrastinasi akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prokrastinasi Akademik
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 06 May 2022 05:19
Last Modified: 06 May 2022 05:19
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5196

Actions (login required)

View Item View Item