Perencanaan Ulang Perkerasan Jalan Pada Peningkatan Ruas Jalan Oesao-Oekabiti Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (STA 0+000 – STA 1+200)

SOARES, Jacinto Da Costa (2021) Perencanaan Ulang Perkerasan Jalan Pada Peningkatan Ruas Jalan Oesao-Oekabiti Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (STA 0+000 – STA 1+200). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (761kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (97kB)

Abstract

Ruas Jalan Oesao-Oekabiti Merupakan Jalan Kabupaten. Ruas jalan ini menjadi tumpuan akses jalan ke wisata air terjung Tesbatan dan menjadi jalan penghubung ke kecamatan Amarasi yang merupakan Salah satu daerah yang memiliki potensi sumber daya alam berupa hasil pertanian dan pariwisata yang cukup bagus dan serta menjadi jalan penghubung ke kecamatan lainnya di sekitar kecamatan amarasi. Namun melihat kondisi dilapangan sudah banyak terdapat kerusakan seperti deformasi, segregasi, retak bahkan lubang. Oleh karena itu, kondisi permukaan perlu dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui tingkat kerusakan jalan dan cara penanganannya. Penelitian dilakukan dengan cara pengumpulan data primer dan sekunder. Pengumpulan data primer dilakukan dengan melakukan pemeriksaan atau pengamatan dilapangan untuk memperoleh data-data seperti Kondisi Eksisting Jalan, data CBR Lapangan dan data Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR). Pengumpulan data sekunder berupa Cura Hujan Harian Rata-Rata Per- Tahun yang diperoleh dari Stasiun Klimatologi Kelas II Kupang (BMKG Lasiana), Provinsi Nusa Tenggara Timur. Perencanaan Tebal Perkerasan ini adalah untuk mendapatkan tebal struktur perkerasan lentur dengan menggunakan metode Bina Marga (Analisa Komponen, 1987). Pada perencanaan tebal struktur perkerasan lentur ini didapat tebal untuk Umur Rencana 5 tahun, D1 = 5 cm, D2 = 10 cm, D3 = 15 cm dan untuk Umur Rencana 10 tahun, D1 = 5 cm, D2 = 10 cm, D3 = 20 cm.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Bina Marga (Analisa Komponen, 1987)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama
Date Deposited: 09 May 2022 01:21
Last Modified: 09 May 2022 01:21
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5800

Actions (login required)

View Item View Item