ITA, Maria Eufrasia (2018) Profil Kemandirian Belajar Mahasiswa Dan Implikasinya Bagi Layanan Bimbingan Belajar (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Mahasiswa Semester IV Kelas B Program Studi BK Unwira Kupang Tahun Akademik 2016/2017). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (178kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (242kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah: a) Bagaimana profil kemandirian belajar mahasiswa semester IV kelas B Program Studi BK Unwira Kupang Tahun Akademik 2016/2017. b). Apa implikasinya bagi layanan bimbingan belajar mahasiswa semester IV kelas B Program studi BK Unwira Kupang tahun akademik 2016/2017. Tujuan penelitian ini adalah a). Untuk mengetahui profil kemandirian belajar mahasiswa semester IV kelas B program studi BK Unwira Kupang tahun akademik 2016/2017. b). Untuk mengetahui implikasinya bagi layanan bimbingan belajar mahasiswa semester IV kelas B Program Studi BK Unwira Kupang tahun akademik 2016/2017. Hasil analisis data penelitian tentang profil kemandirian belajar mahasiswa program studi BK semester IV kelas B tahun akademik 2016/2017 menunjukkan bahwa nilai µ minimal = 97,069 dan nilai µ maksimal = 102,681. Rata-rata profil kemandirian belajar mahasiswa semester IV kelas B Program Studi BK Unwira Kupang tahun akademik 2016/2017 adalah 97,069 + 102,681/2 = 99,875 berada pada kriteria 80–104. Dengan demikian profil kemandirian belajar mahasiswa semester IV kelas B program studi BK tahun akademik 2016/2017 termasuk kategori sedang. Berdasarkan hasil penelitian di atas peneliti mengajukan saran kepada pihak-pihak yang terkait yaitu 1). Ketua Program Studi BK FKIP Unwira Kupang: Agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kerja sama dengan para dosen dalam membuat rancangan program bimbingan belajar untuk meningkatkan kemandirian belajar mahasiswa. 2). Bapa/Ibu Dosen pada Program Studi BK: Agar tetap memberikan sumbangan pemikiran melalui layanan bimbingan belajar untuk membantu mahasiswa dan meningkatkan kemandirian belajar. 3). Mahasiswa: Diharapkan dapat memanfaatkan layanan bimbingan belajar guna meningkatkan kemandirian belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | S.Fil Lake Primus Sani |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 03:47 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 03:47 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5880 |
Actions (login required)
View Item |