Persepsi Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Terhadap Iklan Sepeda Motor Honda, Suzuki Dan Yamaha

TALLO, Nancye M. (2014) Persepsi Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Terhadap Iklan Sepeda Motor Honda, Suzuki Dan Yamaha. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (513kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)

Abstract

Kegiatan periklanan yang efektif mampu mempengaruhi masyarakat untuk membeli dan mengkonsumsi. Periklanan sebagai media paling lazim digunakan suatu perusahaan untuk mengarahkan komunikasi yang persuasive pada konsumen. Iklan ditujukan untuk mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu produk atau merek. Penelitian ini dilakukan di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, jalan Jend. A. Yani Kupang. Terhitung mulai dari bulan Juni 2013 sampai Mei 2014. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah: Wawancara, Kuesioner yaitu teknik yang menggunakan angket atau kuesioner adalah suatu cara pengumpulan data dengan memberikan dan menyebarkan daftar pertanyaan kepada responden, dengan harapan mereka akan memberikan respon dengan mengisi daftar pertanyaan tersebut. Hasil penelitian mengenai “Persepsi Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira Kupang Terhadap Iklan Televisi Sepeda Motor Honda, Suzuki dan Yamaha dengan kesimpulan bahwa hasil dari nilai rata-rata hitung (mean) setiap variabel menunjukkan bahwa tanggapan responden terhadap Isi Pesan, Struktur Pesan Iklan, Tampilan Pesan Iklan, Sumber Pesan adalah baik, atau rata-rata berada pada rentang skala 340-420. Persepsi mahasiswa UNWIRA terhadap isi pesan iklan merek motor yang sangat baik adalah merek Motor Yamaha sebanyak 84%. Persepsi mahasiswa UNWIRA berdasarkan struktur pesan iklan merek motor yang sangat baik adalah merek motor Yamaha yaitu 35%, disusul merek motor Suzuki 29% dan merek motor Honda 25%. Persepsi mahasiswa UNWIRA Kupang berdasarkan tampilan pesan iklan merek motor yang sangat baik adalah merek motor Yamaha yaitu sebesar 34%, disusul merek motor Suzuki 31% dan merek motor Honda 28%. Persepsi mahasiswa UNWIRA Kupang berdasarkan sumber pesan iklan adalah merek motor Yamaha yaitu sangat baik 58%, disusul merek motor Suzuki 46% dan merek motor Honda 40%. Saran yang dikemukakan peneliti sebagai berikut : (1) Periklanan cenderung dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian terhadap suatu produk. Oleh karena itu, untuk menghasilkan iklan yang baik perusahaan dituntut untuk menjalankan elemen-elemen dari kreativitas iklan yang meliputi isi pesan iklan, struktur pesan iklan, tampilan pesan iklan, sumber pesan iklan. (2) Lebih banyak menampilkan artis-artis muda sebagai pendukungnya, hal ini sesuai pasar yang dibidik oleh merek motor tertentu, misalnya merek motor Yamaha karena usia muda merupakan pangsa pasar yang sangat besar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.KM Ustyn Ceme
Date Deposited: 19 May 2022 05:31
Last Modified: 19 May 2022 05:31
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6531

Actions (login required)

View Item View Item