Analisis Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Terhadap Pendapatan Asli Daerah Di Kota Kupang Tahun 2010-2014

MITANG, Petrus A. (2016) Analisis Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Terhadap Pendapatan Asli Daerah Di Kota Kupang Tahun 2010-2014. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (152kB)

Abstract

Petrus Aleksander Mitang (31111004) “Analisis Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) Terhadap Pendapatan Asli Dareah Di Kota Kupang Tahun 2010-2014”. Dibawah bimbingan Simon Sia Niha, SE, M. Si dan Salomon Leki, SE, M.Ec. Dev. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerimaan realisasi pajak bumi dan bangunan yang cenderung berfluktuatif dengan target pajak yang ditetapkan oleh pemerintah Kota Kupang dari tahun 2010-2014. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: Bagaimana Efektivitas dan Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan Terhadap Pendapatan Asli Daerah pada Pemerintah Daerah Kota Kupang? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan kontribusi pajak bumi dan bangunan terhadap Pendapatan Asli Daerah pada Pemerintah Daerah Kota Kupang. Data penelitian diambil dari Dinas Pendapatan Daerah Kota Kupang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis efektivitas, dan analisis kontribusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, efektivitas penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2010-2014 berdasarkan perbandingan realisasi dengan target mencapai rata-rata sebesar 94,47 persen, sedangkan kontribusi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan menunjukkan rata-rata dibawah 10 persen, yaitu 9,58 persen dengan kategori sangat kurang. Berdasarkan hasil penelitian ini, disarankan Dispenda Kota Kupang untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik aparatur, sarana dan prasarana, demi kesinambungan peningkatan efektivitas dan kontribusi pajak bumi dan bangunan terhadap pendapatan asli daerah demi kesejahteraan masyarakat Kota Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, kontribusi, pajak bumi dan bangunan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 16 Nov 2022 08:17
Last Modified: 16 Nov 2022 08:17
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10129

Actions (login required)

View Item View Item