Proyeksi Pengembangan Terminal Dan Fasilitas Utama Bandar Udara Alfonsius Andreas Bere Tallo Atambua Kabupaten Belu (Dengan Pendekatan Arsitektur Ekologi)

RAHMAN, Rahman (2018) Proyeksi Pengembangan Terminal Dan Fasilitas Utama Bandar Udara Alfonsius Andreas Bere Tallo Atambua Kabupaten Belu (Dengan Pendekatan Arsitektur Ekologi). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
FILE ABSTRAK.pdf

Download (788kB)
[img] Text
FILE BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
FILE BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
FILE BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
FILE BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
FILE BAB V.pdf

Download (4MB)

Abstract

Saat ini bandar udara Alfonsius Andreas Bere Tallo Atambua di layani oleh pesawat F-50 dan ATR 72 -600 dengan kapasitas penumpang 12 seat maupun 72 seat. Peningkatan jumlah penumpang dari tahun ke tahun mengakibatkan maskapai dan bandar udara harus memberikan penerbangan tambahan untuk melayani semua penumpang yang ada. Namun apabila kapasistas pesawat yang digunakan lebih besar akan dapat menampung jumlah penumpang yang ada. Untuk itu perlu dilakukan pengembangan khususnya pada terminal dan fasiltas utama pada sisi udara bandar udara Alfonsius Andreas Bere Tallo yang mencakup landasan pacu (runway), landas hubung (taxiway) dan landasan parkir (apron). Yang bertujuan memproyeksi pengembangan bandar udara baik dari sisi darat maupun sisi udara dengan merencanakan landasan pacu, landas hubung dan landas parkir bandar udara Alfonsius Andreas Bere Tallo agar dapat melayani pesawat terbang yang lebih besar yaitu Boeing 737-200. Data statistik angkutan udara bandar udara 5 tahun terakhir menjadi kajian untuk mengembangankan kawasan bandar udara agar dapat melayani pesawat dengan standar kebandarudaraan yang di tentukan berdasarkan klasifikasi bandar udara dan menjadi bandar udara yang dapat melayani kegiatan lokal maupun kegiatan nasional. Untuk itu pengembangan yang direncanakan dapat jadikan sebagai acuan dalam pengembangan bandar udara dimasa yang akan datang sesuai dengan data-data yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, sisi darat dan sisi udara bandar udara
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
T Technology > T Technology (General)
V Naval Science > VM Naval architecture. Shipbuilding. Marine engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: S.Fil Lake Primus Sani
Date Deposited: 01 Dec 2022 06:19
Last Modified: 01 Dec 2022 06:19
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/10388

Actions (login required)

View Item View Item