Evaluasi Program Kartu Keluarga Sejahtera Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Bioba Baru Kecamatan Amfoang Barat Daya Kabupaten Kupang

BAISILA, Yusten (2023) Evaluasi Program Kartu Keluarga Sejahtera Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Bioba Baru Kecamatan Amfoang Barat Daya Kabupaten Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (910kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (107kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: “ Evaluasi Program Kartu Keluarga Sejahtera Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Desa Bioba Baru Kecamatan Amfoang Barat Daya kabupaten Kupang “. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pelaksanaan program Kartu Keluarga Sejahtera di Desa Bioba Baru dan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Bioba Baru Kecamatan Amfoang Barat Daya Kabupaten Kupang. Model evaluasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah model evaluasi CIPP ( Context evaluation yaitu evaluasi tehadap konteks, Input evaluation yaitu evaluasi tehadap masukan, Procces evalution yaitu evaluasi tehadap proses, Product evaluation yaitu evaluasi tehadap hasil ) dari Daniel Stuffleabem, dkk ( 1967 ). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan teknik analisis data yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisi data bahwa pelaksanaan program KKS di Desa Bioba Baru dikatakan baik sesuai prosedur yang di tetapkan dalam hal pengambilan data KPM sesuai kondisi ekonomi, sosial, dan tujuan program tercapai dengan baik. Program ini membuat masyarakat disana dengan mudah mengakses layanan sosial sehingga dampak yang didapat oleh masyarakat di Desa Bioba Baru Kecamatan Amfoang Barat Daya Kabupaten Kupang, sangat terbantu dengan program KKS dalam hal ini anak-anak dengan mudah mendapatkan akses pendidikan, layanan kesehatan, dan layanan sosial bagi masyarakat yang terdaftar dalam KPM. Context evaluasi : kondisi sosial, ekonomi masyarakat sebagian besar sebagai petani dan peternak. Input evaluasi, dinas sosial bekerja sama dengan TKSK kecamatan serta Bank terkait untuk pelaksanaan program di Desa Bioba Baru. Procces evaluasi, setiap tiga bulan sekali sebanyak 92 kepala keluarga berhak menerima bantuan dari KKS. Product evaluasi, dampak yang diterima masyarakat berupa akses pendidikan dan kesehatan dengan mudah beserta layanan sosial lainya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: evaluasi, kartu keluarga sejahtera, meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP YUSTEN OKRAN BAISILA
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:08
Last Modified: 02 Feb 2023 03:08
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11044

Actions (login required)

View Item View Item