TO, Oktafianus Lowa (2022) Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Nagekeo. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (840kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (373kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (273kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul“ Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Nagekeo.” Masalah pokok yang diangkat yaitu Bagimana kualitas pelayanan pembuatan kartu keluarga di Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil kabupaten Nagekeo dan faktor-faktor apa saja yang menghambat dan mendukung kualitas pelayanan pembuatan Kartu Keluarga pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nagekeo. Kerangka teori yang digunakan untuk menjelaskan masalah pokok penelitian dibangun dari konsep yang memuat tingkat kualitas pelayanan menurut parasuraman,et,al (2012)yang menyebutkan tingkat kualitas pelayanan dilihat dari 5 poin di antaranya: Bukti Langsung(Tangibles), Kehandalan (Reliability), Daya tanggap (Responsiviness), Jaminan (assurance), Empaty (Empathy). Adapaun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan proses analisis data dilakukan melalui beberapa tahap diantarnya tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan data. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan pembuatan Kartu Keluarga pada Dinas kependudkan Dan Pencatatan sipil Kabupaten Nagekeo secara umum dikatakan baik namun belum bisa dikatakan efektif. Hal inidikarenakan dalam memberikan pelayanan pembuatan Kartu Keluarga sering mengalami kendala yang menyebabkan masyarakat menunggu dalam waktu yang lama untuk bisa mengambil Kartu Keluarga yang berhasil dicetak. Selain itu adapun faktor yang menghambat aktifitas pelayanan diantaranya adalah kendala jaringan yang sering terganggu, tidak stabil bahkan tidak ada sama skali, listrik yang sering padam, seta kurangnya pegawai dalam memberikan pelayanan. Berdasarkan hasil penelitian, saran yang dapat diajukan oleh penulis untuk Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten nagekeo perlu melengkapi sarana dan prasaran penunjang pelayanan dan meningkatkan ketanggapan pegawai dalam meningkatkan pelayanan. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pelayanan yang efektif yang memenuhi kebutuhan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan,Pembuatan Kartu Keluarga |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | S.AP Oktafianus Lowa To |
Date Deposited: | 02 Feb 2023 03:12 |
Last Modified: | 02 Feb 2023 03:12 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11049 |
Actions (login required)
View Item |