Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online Di Kantor Imigrasi Kelas I Kupang

MUTIS, Guido Benardi (2019) Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online Di Kantor Imigrasi Kelas I Kupang. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (72kB)

Abstract

Sesuai dengan judul tersebut maka yang menjadi masalah pokok dalam penelitian ini adalah sejauhmana Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online di Kantor Imigrasi Kelas I Kupang dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online di Kantor Imigrasi Kelas I Kupang. adapun tujuan dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui sejauhmana Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online dan faktor faktor apa yang mempengaruhi Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online di Kantor Imigrasi Kelas I Kupang. Berdasarkan masalah pokok tersebut diatas, maka indikator-indikator Inovasi pelayanan antrian paspor online di Kantor Imigrasi Kelas I Kupang adalah: kemitraan dalam penyampaian pelayanan publik, baik antara pemerintah dan pemerintah, sektor swasta dengan pemerintah, penggunaan teknologi untuk komunikasi dalam pelayanan publik, pengadaan dan pembentukan lembaga pelayanan yang secara jelas meningkatkan efektifitas pelayanan, dan peningkatan peran atas sistem internal pemerintahan yang sebelumnya sudah ada di masyarakat. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah masyarakat pemohon paspor dan pemerintah Kantor Imigrasi kelas I Kupang. dari informan ini penulis mengambil 32 orang responden yang diyakini dapat memberikan informasi yang lengkap tentang masalah penelitian ini. Temuan penulis dilapangan menggambarkan bahwa Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online ini belum sesuai dengan inisiatif inovasi pelayanan publik: pertama, kemitraan dalam penyampaian pelayanan publik sudah sesuai dengan Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online. Kedua, penggunaan teknologi informasi untuk komunikasi dalam pelayanan publik sudah sesuai dengan Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online. Ketiga, pengadaan pembentukan lembaga pelayanan untuk meningkatkan efektifitas pelayanan (kebersihan dan kanyamanan ,pendidikan, hukum dan keamanan masyarakat) sudah sesuai dengan Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online. keempat, peningkatan pengayaan peran sistem internal pemerintahan belum sesuai dengan Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online. Oleh sebab itu penulis menyarankan kepada pemerintah Kantor Imigrasi Kelas I Kupang agar perlu memperbaiki manajemen organisasi dan kelembagaan pelayanan publik, agar Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online dapat berjalan dengan baik. Selain itu peneliti juga menyarankan kepada peneliti lain untuk dapat mengkaji secara mendalam tentang Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online dan faktor-faktor yang mempengaruhi Inovasi Pelayanan Antrian Paspor Online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Pelayanan, Antrian Paspor Online
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Antonia M. Ngole
Date Deposited: 21 Jan 2020 03:18
Last Modified: 21 Jan 2020 03:18
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/1295

Actions (login required)

View Item View Item