Analisis Etika Pelayanan Publik di Kantor Desa Daleng Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat

TOTE, Yermina Agusta (2023) Analisis Etika Pelayanan Publik di Kantor Desa Daleng Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat. Undergraduate thesis, Universitas katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (297kB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang Analisis Etika Pelayanan Publik di Kantor Desa Daleng Kecamatan Lembor, dengan metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori yang yang dikemukakan oleh Martins Jr (2010), yang menggunakan 4 indikator dalam mengukur Analisis Etika Pelayanan yaitu persamaan hak (equality), keadilan (justice), setia (loyality), dan pertanggungjawaban (responsibility). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Etika Pelayanan Publik Di Kantor Desa Daleng Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat belum sepenuhnya diterapkan dengan baik apabila ditinjau dari aspek 1) Persamaan hak, persamaan hak belum diterapkan dengan baik yaitu masih adanya perbedaan derajat yang dapat dilihat dari golongan, sisi pendidikan, pekerjaan, dan kehidupan yang layak, 2) Keadilan, keadilan belum diterapkan dengan baik yaitu masih membeda-bedakan pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat dan pemberian pelayanan mengikuti suasana hati para pegawai bukan sepenuhnya melayani masyarakat dengan baik dan ramah, 3) Kesetiaan, pegawai terkhusus honorer masih loyal terhadap instansi tanpa melihat seberapa besar gaji yang mereka terima dan bahkan sudah bertahun-tahun bekerja, tetapi untuk kedisiplinan yaitu datang tiap hari di kantor belum diterapkan dengan baik, 4) Pertanggungjawaban, belum sepenuhnya diterapkan dengan baik di mana pegawai datang telat ke kantor dan pulang sebelum jam yang telah ditentukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika Pelayanan Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Yermina Agusta Tote
Date Deposited: 13 Oct 2023 06:00
Last Modified: 13 Oct 2023 06:00
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14602

Actions (login required)

View Item View Item