Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Apotek Jolin Farma

KLAU, Maria Efriana (2024) Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Apotek Jolin Farma. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (742kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (584kB)

Abstract

Maria Efriana Klau (32120107), dengan judul “Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Apotek Jolin Farma”. Di bawah bimbingan Ibu Maria A. L Amaral, SE, MM selaku pembimbing I dan Bapak Engelbertus G. Ch. Watu, SE, MM selaku pembimbing II. Apotek jolin farma merupakan salah satu sarana pelayanan kesehatan untuk membantu meningkatkan kesehatan bagi masyarakat khususnya di kota kupang. Perkembangan data penjualan pada Apotek Jolin Farma selama 5 tahun (2018-2022) mengalami fluktuasi. Masalah dalam penelitian ini adalah (1). Bagaimana persepsi konsumen tentang pengaruh kelengkapan produk, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, dan minat beli ulang pada apotek jolin farma? (2). Apakah kelengkapan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada apotek jolin farma? (3). Apakah kelengkapan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada apotek jolin farma? (4). Apakah kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada apotek jolin farma? (5). Apakah kepuasan konsumen memediasi pengaruh kelengkapan produk, kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pada apotek jolin farm? Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah membeli produk obat-obatan pada Apotek Jolin Farma dengan jumlah yang tak diketahui. Sampel dalam penelitian ini yaitu 105 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif mengambarkan variabel kelengkapan produk sebesar 85,30%, variabel kualitas pelayanan 86,59%, variabel kepuasan konsumen 85,43%, dan variabel minat beli ulang 86,46% semua variabel termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil pengujian Kelengkapan Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kepuasan Konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Kelengkapan Produk tidak signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Kualitas Pelayanan tidak signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Berdasarkan hasil analisis tersebut, untuk meningkatkan minat beli ulang konsumen, Apotek Jolin Farma perlu memperhatikan kelengkapan produk, dengan menyediakan produk yang lengkap, agar konsuen semakin yakin untuk melakukan pembelian. Mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan dengan memperhatikan kenyamanan konsumen untuk meningkatkan minat beli ulang konsumen pada Apotek Jolin Farma.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Maria Efriana Klau
Date Deposited: 12 Jun 2024 04:39
Last Modified: 12 Jun 2024 04:39
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16291

Actions (login required)

View Item View Item