Pengaruh Viral Marketing Dan Norma Subjektif Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Mediasi Pada Rokok Elektrik (Vape) Di Kota Kupang

NATALINO, Emanuel Yodi (2024) Pengaruh Viral Marketing Dan Norma Subjektif Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Mediasi Pada Rokok Elektrik (Vape) Di Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (452kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (631kB)

Abstract

Emanuel Yodi Natalino (32120106), dengan judul “Pengaruh Viral Marketing dan Norma Subjektif Terhadap Keputusan Pembelian dengan Gaya Hidup sebagai variabel mediasi pada Rokok Elektrik (Vape) di Kota Kupang”. Di bawah bimbingan Ibu Maria A. L Amaral, SE, MM selaku pembimbing I dan Bapak Engelbertus G. Ch. Watu, SE, MM selaku pembimbing II. Toko vapexx kupang merupakan salah satu dari banyaknya toko vape yang ada di kota kupang. Toko vapexx kupang berdiri dari tahun 2018 dan masih bertahan sampai sekarang. Perkembangan data penjualan pada Toko Vapexx Kupang selama 6 tahun (2018-2023) mengalami fluktuasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah membeli pada toko vapexx kupang dengan jumlah yang tak diketahui. Sampel dalam penelitian ini yaitu 104 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriptif mengambarkan variabel Viral Marketing sebesar 61,47%, variabel Norma Subjektif 60,76%, variabel Gaya Hidup 48,38%, dan variabel Keputusan pembelian 54,45% semua variabel termasuk dalam kategori cukup baik. Hasil pengujian Viral Marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Gaya Hidup hal ini didasarkan pada hasil dari pengujian data untuk hipotesis pertama diperoleh menunjukkan nilai tstatistik sebesar 4,695 > ttabel sebesar 1,96. Norma Subjektif berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Gaya Hidup, hal ini didasarkan pada hasil dari pengujian data untuk hipotesis kedua diperoleh dari nilai t-statistic sebesar 2,347 > ttabel sebesar 1,96. Gaya Hidup berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini didasarkan pada hasil dari pengujian data untuk hipotesis ketiga diperoleh nilai t-statistic sebesar 1,783 > ttabel sebesar 1,96. Viral Marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini didasarkan pada hasil dari pengujian data untuk hipotesis keempat diperoleh nilai t-statistik sebesar 3,364 < ttabel sebesar 1,96. Norma Subjektif tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, hal ini didasarkan pada hasil dari pengujian data untuk hipotesis kelima diperoleh nilai t-statistic sebesar 1,023 < ttabel sebesar 1,96 dengan p values sebesar 0,153 > 0,05. Gaya Hidup mampu memediasi Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian, hal ini didasarkan pada hasil dari pengujian data untuk hipotesis keenam menunjukkan koefisien tstatistik sebesar 1,660 < ttabel sebesar 1,96. Gaya Hidup tidak mampu memediasi Norma Subjektif terhadap Keputusan Pembelian, hal ini didasarkan pada hasil dari pengujian data untuk hipotesis ketujuh menunjukan koefisien tstatistik sebesar 1,319 > ttabel sebesar 1,96.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Norma Subjektif, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: Emanuel Yodi Natalino
Date Deposited: 12 Jun 2024 06:41
Last Modified: 12 Jun 2024 06:41
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/16292

Actions (login required)

View Item View Item