Pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Tiktok Shop

NIHA, Simon Sia and WATU, Engelbertus G. Ch. (2023) Pengaruh Brand Image dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Tiktok Shop. ORGANIZE: Journal of Economics, Management and Finance, 2 (2). pp. 107-118. ISSN 2963-0576

[img] Text
Pengaruh Brand Image Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Tiktok Shop.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
Official URL: https://organize.pdfaii.org/

Abstract

Tiktok adalah salah satu dari beberapa aplikasi belanja online yang dibuat sebagai hasil dari munculnya internet. Penelitian ini mencoba untuk mengidentifikasi pengaruh kepercayaan toko, pemasaran konten, dan persepsi merek terhadap keputusan pembelian Tiktok. Purposive sampling digunakan dalam metode penelitian kuantitatif ini, yaitu mengumpulkan data dari sampel sebanyak 142 responden dengan menggunakan kuesioner. Regresi berganda untuk menganalisis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa sementara pemasaran sosial media memiliki dampak yang menguntungkan dan signifikan terhadap perilaku pembelian dengan sig. nilai 0,000, citra merek memiliki pengaruh yang terlihat dengan nilai sig 0,006. Citra merek, pemasaran konten, dan kepercayaan toko semuanya berdampak pada pilihan pembelian pada saat yang sama atau pengaruh secara bersamaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: citra merek, sosial media, pemasaran, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen
Depositing User: Damianus Dami
Date Deposited: 15 Oct 2025 03:03
Last Modified: 15 Oct 2025 03:03
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/20424

Actions (login required)

View Item View Item