TANGGING, Petrus Vinansius and TOKAN, Frans Bapa and NIRON, Eusabius Separera (2025) Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan KTP-EL Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. Education and Government Wiyata, 3 (1). pp. 122-138. ISSN 2986-5131
|
Text
STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KTP-EL DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MALAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (431kB) |
Abstract
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menggambarkan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan KTPel di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malaka. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dukcapil Kabupaten Malaka telah berhasil mengimplementasikan prinsip keterbukaan, tanggung jawab, dan kesetaraan dalam pelayanan KTP-el, meskipun tantangan dalam meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas di daerah terpencil masih perlu mendapatkan perhatian lebih. Ke depannya, diperlukan upaya lebih lanjut dalam mempercepat pelayanan, memperluas sistem online, serta meningkatkan sosialisasi untuk menjamin pelayanan yang lebih efisien, cepat, dan merata bagi seluruh masyarakat
| Item Type: | Article |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Strategi Peningkatan Kualitas, Pelayanan KTP-el, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor J Political Science > J General legislative and executive papers J Political Science > JS Local government Municipal government Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan |
| Depositing User: | Vinsensius Nensi |
| Date Deposited: | 17 Oct 2025 01:45 |
| Last Modified: | 17 Oct 2025 01:45 |
| URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/20663 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
