Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Pada Materi Pokok Alat Optik Kelas VIIIA Semester Genap SMP Angkasa Penfui-Kupang Tahun Ajaran 2018/2019

NAIBAHAS, Yunus (2020) Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Pada Materi Pokok Alat Optik Kelas VIIIA Semester Genap SMP Angkasa Penfui-Kupang Tahun Ajaran 2018/2019. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
cover.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB II - Copy.pdf

Download (376kB)
[img] Text
BAB III1.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV fixxx.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (118kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk membahas kemampuan guru dalam mengelolah pembelajaran, ketuntasan indikator hasil belajar, ketuntasan hasil belajar peserta didik dan respon peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, tes hasil belajar kognitif, lembar penilaian afektif dan psikomotor dan angket respon peserta didik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan subjek penelitian peneliti sebagai guru model dan peserta didik SMP Angkasa kelas VIII A yang berjumlah 29 Orang melalui teknik sampling jenuh. Berdasarkan hasil penelitian, Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi masing-masing dengan skor 3,8, 4,00 dan 4,00 dengan kategori baik. Ketuntasan hasil belajar dari aspek kognitif, afektif dan psikomotor dengan proporsi ketuntasan masing-masing aspek ialah >0,80, >0,83 dan >0,85 dengan kategori baik. Hasil belajar peserta didik dari aspek kognitif, afektif dan psikomotor dengan proporsi ketuntasan masingmasing aspek ialah 0.92, 0,85 dan 0,86 dengan kategori baik. Respon peserta didik memperoleh rata-rata presentasese ialah 85% dengan ketegori sangat baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model PjBL; kemampuan guru; indikator hasi belajar; hasil belajar; respon peserta didik; alat optik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 23 Oct 2020 04:15
Last Modified: 23 Oct 2020 04:15
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/3541

Actions (login required)

View Item View Item