Pengaruh Kualitas Layanan, Periklanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Oepura

WENI, Elisabet Solyana Mau (2018) Pengaruh Kualitas Layanan, Periklanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Kredit Cepat Aman (KCA) Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Oepura. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
Lembar Pengesahan, KATA PENGANTAR, ABSTRAK, Daftar Isi_opt.pdf

Download (848kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (184kB)

Abstract

Pegadaian sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa mempunyai delapan belas produk yaitu: Kredit Cepat Aman (KCA),Gadai Prima,Gadai Fleksi,Gadai Tabungan Emas, Krasida, Kreasi, Kreasi Ultra Mikro, Amanah, Mulia, Tabungan Emas, Konsinyasi, Pegadaian Remittance, Multi Pembayaran Online, Jasa Taksiran, Jasa Titipan, Kresna, salah satu produk gadai yang paling banyak diminati nasabah adalah Kredit Gadai Cepat dan Aman (KCA). Barang jaminan KCA yang diterima oleh PT. Pegadaian adalah benda bergerak yang bernilai ekonomis dan bisa dalam bentuk emas perhiasan serta berbentuk barang gudang seperti televisi, HandPhone (HP), radio, kamera, tape, kulkas, laptop, motor, mobil,kain,gading dan lain-lain. Semua benda tidak bergerak tersebut dilengkapi dengan surat bukti kepemilikan atau kwitansi pembelian. Barang/ benda bergerak yang tidak dapat dijadikan jaminan di Pegadaian yaitu barang milik pemerintah, senjata dan bahan peledak, barang yang mudah busuk, bahan makanan, barang langka, barang yang sulit dinilai harganya, hewan ternak atau peliharaan dan surat berharga. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaiamana Gambaran persepsi pelanggan tentang kualitas layanan, periklanan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas nasabah PT.Pegadaian (Persero) Cabang Oepura? 2) Apakah kualitas layanan, periklanan ,kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Oepura ? 3) Apakah kualitas layanan, periklanan ,kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Oepura ? Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung PT. Pegadaian Cabang Oepura. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisa data secara analisis statistik deskriftif dan analisis inferensial. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu teknik analisis deskriptif dan SPSS. Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa kualitas layanan, periklanan, kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah berada pada kategori tinggi. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa variabel profesionalisme berpengaruh signifigkan terhadap budaya organisasi, variabel kualitas layanan, periklanan, kepuasan nasabah berpengaruh signifigkan terhadap loyalitas nasabah. Sebaiknya perusahaan meningkatkan kualitas pelayanan dengan cara memberikan informasi-informasi terbaru kepada karyawan, memberikan pelatihan, meningktakan saran dan prasarana.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Periklanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Magister Manajemen > Konsentrasi Manajemen Pemasaran
Depositing User: Antonia M. Ngole
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:55
Last Modified: 16 Dec 2021 03:55
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4842

Actions (login required)

View Item View Item