KEKE, DEMIANA (2021) Standar Operasional Prosedur Pelayanan Administrasi Sertifikat Tanah Pada Era Pandemi di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK_COVER.pdf Download (505kB) |
|
Text
BAB 1 GINGSUL.pdf Download (177kB) |
|
Text
BAB 2 GINGSUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
|
Text
BAB 3 GINGSUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
BAB 4 GINGSUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
BAB 5 GINGSUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
BAB 6 & LAMPIRAN GINGSUL.pdf Download (1MB) |
Abstract
dengan tujuan menggambarkan sejauhmana standar operasional prosedur dan faktor-faktor penghambat pelayanan administrasi sertifikat tanah pada era pandemi di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif untuk mengetahui dan memberi gambaran mengenai standar operasional prosedur dan pelayanan administrasi sertifikat tanah oleh Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Standar operasional prosedur pelayanan administrasi Kantor Badan Pertanahan Nasional sudah diterapkan hanya saja pelaksanaannya yang masih kurang optimal karena ada beberapa hambatan yang terjadi seperti kekurangan manajemen sumber daya manusia serta sarana dan prasarana, 2) Penurunan target penerbitan sertifikat tanah dari awal Januari hingga Mei, 3) Kepuasan pelanggan dalam menerima pelayanan administrasi sertifikat tanah belum begitu maksimal karena adanya keterbatasan pelayanan penerimaan berkas. Saran yang ingin saya sampaikan kepada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Kupang yaitu melakukan sosialisasi pelayanan administrasi yang berbasis online kepada masyarakat baik secara langsung maupun daring agar masyarakat dapat mengerti dan dapat melaksanakan penggunaan pelayanan publik yang berbasis online tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SOP, Pelayanan Administrasi, Era Pandemi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Antonia M. Ngole |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 02:15 |
Last Modified: | 08 Jun 2022 02:15 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/5574 |
Actions (login required)
View Item |