Pengaruh Potongan Harga, Paket Bonus Dan Tampilan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Sunlight Pada Hypermart Lippo Plaza Kupang

KRISLAYANTO, Freya J.M (2021) Pengaruh Potongan Harga, Paket Bonus Dan Tampilan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sabun Sunlight Pada Hypermart Lippo Plaza Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK DAN LEMBARAN PENGESAHAN.pdf

Download (567kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (564kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (143kB)

Abstract

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung di Hypermart Lippo Plaza Kupang, dan jumlahnya tidak diketahui. Sampel ditentukan sebanyak 110 orang dengan teknik pengambilan sampel secara accidential. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil analisis deskriptif memberikan gambaran kategori variabel potongan harga 84,16% dalam kategori tinggi, variabel paket bonus 81,9% dalam kategori tinggi, variabel tampilan produk 81,13% kategori tinggi dan variabel keputusan pembelian 80,93% dalam kategori tinggi. Berdasarkan analsis regresi linear berganda diperoleh persamaan sebagai berikut: Y= 0,588X1 + 0,200X2 +0,233X3. Hasil uji t menunjukkan variabel potongan harga thitung sebesar 7,551 signifikannsi 0,000, paket bonus thitung 2,688 signifikansi 0,008, dan tampilan produk thitung 3,155 signifikansi 0,002 secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil uji Fhitung sebesar 26.831 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari tingkat alfa yang digunakan , yaitu 0,05(5%) menunjukkan variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Hasill koefisien determinasi = 0,432 atau 43,2% dimana keputusan pembelian merupakan kontribusi dari variabel potongan harga, paket bonus dan tampilan produk, sedangkan sisanya yaitu 56,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis tersebut, disarankan agar Hypermart Lippo Plaza meningkatkan strategi penjualan yang tepat, sehingga dapat meningkatkan penjualan dalam perusahaan khususnya produk sunlight agar tidak terjadi over stock (kelebihan stok).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Potongan Harga, Paket Bonus, Tampilan produk, dan Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 19 May 2022 04:02
Last Modified: 20 Mar 2024 03:50
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6133

Actions (login required)

View Item View Item