Pengaruh Sikap Toleransi Dan Kemampuan Komunikasi Terhadap Hasi Belajar Kimia Dengan Menerapkan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pokok Koloid Peserta Didik Kelas X1 Ipa 5 Sma Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2017/2018

KAET, Imelda (2018) Pengaruh Sikap Toleransi Dan Kemampuan Komunikasi Terhadap Hasi Belajar Kimia Dengan Menerapkan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Pada Materi Pokok Koloid Peserta Didik Kelas X1 Ipa 5 Sma Negeri 5 Kupang Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (146kB)

Abstract

Masaalah pokok dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana efektifitas penerapan pendekatan inkuiri terbimbing materi pokok koloid pada peserta didik kelas IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (2) Bagaimana sikap toleransi peserta didik kelas IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (3) Bagaimana kemampuan komunikasi peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (4) Adakah hubungan sikap toleransi dan kemampuan komunikasi peserta didik terhadap hasil belajar yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbingmateri pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? (5)Adakah pengaruh sikap toleransi dan kemampuan komunikasi terhadap hasil belajar yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbingmateri pokok koloid pada peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018? Tujuan utama penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui efektifitas penerapan pendekatan inkuiri terbimbing materi pokok koloid pada peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018. (2) Untuk mengetahui sikap toleransi peserta didik SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 20157/2018 (3) Untuk mengetahui kemampuan komunikasi peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018 (4) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan sikap toleransi dan kemampuan komunikasi terhadap hasil belajar yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbingmateri pokok koloid pada peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018. (5)Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh sikap toleransi dan kemampuan terhadap hasil belajar kimia dengan menerapkan pendekatan inkuiri terbimbing pada materi pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri Kupang tahun ajaran 2017/2018. Dari Analisis data dipeoleh: (1) Penerapan pendekatan inkuiri terbimbing efektif pada materi pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang (2) sikap toleransi peserta didik kelas kelas X1 IPA 5 SMA negeri 5 Kupang termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 83,67% (3) kemampuan komunikasi peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 79,37% (4) Adanya hubungan antara sikap toleransi dan kemampuan komunikasi terhadap hasil belajar peserta didik yang menerapkan pendekatan inkuiri terbimbing pada materi pokok koloid peserta didik kelas X1 IPA 5 SMA Negeri 5 Kupang tahun ajaran 2017/2018 yang ditunjukan dengan nilai koefisien korelasi (rx1x2y) =0,940 dan nilai koefisien determinansi (D) = 88,52%, serta nilai F

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sikap Toleransi , Kemampuan Komunikasi, Pendekatan inkuiri terbimbing, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 19 May 2022 04:06
Last Modified: 19 May 2022 04:06
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6134

Actions (login required)

View Item View Item