MENI, Maria Della Strada (2021) Pemenuhan Hak Pendidikan Bagi Anak Yang Berkonflik Dengan Hukum Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Lpka) Klas 1 Kupang Selama Masa Pandemi Covid 19. Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (787kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (421kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (495kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (232kB) |
Abstract
Anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara. dalam setiap usaha pemberian Hak, selalu bisa ditemukan keterlambatan / hambatan dalam prosesnya. Salah satunya adalah pandemi Covid – 19 yang melanda Indonesia saat ini sehingga dalam Pemenuhan Hak Khusus untuk Pendidikan, pemerintah menerapkan Pembelajaran daring dan Hal ini pun dialami oleh Anak yang berkonflik dengan Hukum di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang. Oleh karena itu penulis tertarik dan mengkaji tentang bagaimana Pemenuhan Hak Pendidikan bagi Anak yang berkonflik dengan Hukum di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I kupang, dengan tujuan untuk mengetahui Pemenuhan Hak Pendidikan bagi Anak yang berkonflik dengan Hukum di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I A Kupang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Hukum Empiris, karena melihat bahwa Pemenuhan hak pendidikan bagi Anak yang berkonflik dengan hukum selama masa Pandemi Covid 19, penulis harus mengkaji hukum dalam perspektif penerapan norma ditengah lingkungan sosial. Metode pendekatan yang di gunakan adalah Pendekatan perundang-undangan dan pendekatan sosiologis. Karena penelitian ini adalah penelitian Hukum Empiris maka metode pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Hasil menunjukan bahwa Hak-hak yang sudah didapatkan oleh Anak yang berkonflik dengan Hukum di LPKA Klas I Kupang yaitu Mendapatkan materi pembelajaran, menggunakan fasilitas yang ada, mendapat waktu istirahat yang cukup, mendapat perlakuan yang adil dan mendapat nilai ujian yang layak. Selain itu materi yang diajrakan juga sudah sesuai dengan kurikulum yaitu kurikulum K13. Kesimpulan yang dapat ditarik dari pembahasan ini Pemenuhan Hak Pendidikan bagi Anak yang berkonflik dengan Hukum di LPKA Klas I Kupang selama masa Pandemi Covid-19 , berkaitan dengan Hak Pendidikan, Kurikulum yang berlaku saat ini yaitu K13 serta Tenaga Pengajar sudah terpenuhi. Namun tidak Optimal karena salah satu sarana penunjang pendidikan yaitu Komputer tidak sebanding dengan jumlah Anak yang berkonflik dengan Hukum selama masa Pandemi covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Program Studi Hukum |
Depositing User: | ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama |
Date Deposited: | 19 May 2022 04:45 |
Last Modified: | 19 May 2022 04:45 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/6156 |
Actions (login required)
View Item |