MUKIN, Hilde Maria Onya (2017) Pengaruh Kemampuan Numerik Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Dalam Pembelajaran Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assited Individualization (TAI) Pada Materi Pokok Stoikiometri Siswa Kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
SKRIPSI PDF-1-14.pdf Download (859kB) |
|
Text
SKRIPSI PDF-15-30.pdf Download (410kB) |
|
Text
SKRIPSI PDF-31-93.pdf Restricted to Repository staff only Download (799kB) |
|
Text
SKRIPSI PDF-94-132.pdf Restricted to Repository staff only Download (657kB) |
|
Text
SKRIPSI PDF-194-200.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
Text
SKRIPSI PDF-133-193.pdf Download (1MB) |
Abstract
Model pembelajaran kooperatif tipe TAI adalah salah satu bentuk pembelajaran kooperatif yang berarti siswa di tempatkan dalam kelompok-kelompok kecil secara heterogen dan selanjutnya di ikuti dengan pemberian bantuan secara individual bagi siswa yang memerlukannya Masalah pokok dalam penelitian ini (1) Bagaimana efektifitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI materi pokok stoikiometri pada siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017? (2) Bagaimana kemampuan numerik siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017? (3) Bagaimana motivasi belajar siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017? (4) Adakah hubungan kemampuan numerik dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI materi pokok stoikiometri pada siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017? (5) Adakah pengaruh kemampuan numerik dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI materi pokok stoikiometri pada siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017? Tujuan utama penelitian ini (1) Untuk mengetahui efektifitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI materi pokok stoikiometri pada siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017? (2) Untuk mengetahui kemampuan numerik siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017 (3) Untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017 (4) Untuk mengetahui hubungan kemampuan numerik dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI materi pokok stoikiometri pada siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017 (5) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan numerik dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI materi pokok stoikiometri pada siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017. Dari analisis data diperoleh: (1) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI efektif pada materi pokok stoikiometri pada siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang tahun pelajaran 2016/2017 (2) Kemampuan numerik berada pada kategori sangat istimewa dengan skor rata-rata tes kemampuan numerik sebesar 87 atau nilai tes kemampuan numerik 723 (3) Motivasi belajar siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Kupang berada pada kategori sangat baik dengan skor rata-rata observasi dan angket motivasi belajar sebesar 90 dan berada pada kategori sangat baik (4) Ada hubungan antara kemampuan numerik dan motivasi belajar terhadap hasil belajar kimia dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI pada materi pokok stoikiometri kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 tahun pelajaran 2016/2017 dengan korelasi ganda diperoleh nilai rx1x2y = 0.71 (5) Ada pengaruh antara kemampuan numerik dan motivasi belajar terhadap hasil belajar kimia dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TAI pada materi pokok stoikiometri kelas X IPA 2
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | S.Fil Lake Primus Sani |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 01:03 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 01:03 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9422 |
Actions (login required)
View Item |