Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Kesehatan Di UPTD Puskesmas Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang

MARTA, Martina (2023) Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Kesehatan Di UPTD Puskesmas Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (784kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (168kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Kesehatan di UPT Puskesmas Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang”. Penelitian ini mengkaji indikator kinerja pegawai dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai berdasarkan masalah empirik yaitu mengenai persoalan penampilan pegawai Puskesmas Oesapa yang kurang baik dan keterlambatan pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kinerja pegawai dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Untuk mengukur Kinerja Pegawai dalam Pelayanan Kesehatan di UPT Puskesmas Oesapa maka penelitian ini menggunakan teori menurut Bernardin & Russel (2003:75) yaitu Indikator Kinerja Pegawai serta teori Mangkunegara (2007:67) yaitu Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pegawai. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan dengan Kepala UPT Puskesmas Oesapa, Dokter Umum, Dokter Gigi, Tenaga Gizi dan Pasien. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa kinerja pegawai dalam pelayanan kesehatan di UPT (Unit Pelaksana Teknis) Puskesmas Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dapat dikatakan cukup baik namun ada beberapa hal yang belum maksimal. Yang pertama mengenai kualitas, dapat dilihat dari aspek tangible dalam hal sarana dan prasarananya yaitu masih kurangnya tempat duduk yang menyebabkan banyak pasien yang datang menunggu giliran pelayanan kesehatan sambil berdiri disetiap ruangan poli. Hal kedua mengenai ketepatan waktu yaitu belum optimal dapat dilihat dari adanya masyarakat yang masih mengeluh mengenai lambannya pegawai dalam melayani pasien di UPT Puskesmas Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan, Kesehatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.Ap Martina Marta
Date Deposited: 11 Oct 2022 00:15
Last Modified: 11 Oct 2022 00:50
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/9540

Actions (login required)

View Item View Item