Evaluasi Koefisien Standar Kebutuhan Ruang Parkir Minimum (Studi Kasus Ruko, Jln. R.W. Monginsidi Iii, Kec. Oebobo, Kota Kupang)

FERNANDEZ, Valentino Alberto (2023) Evaluasi Koefisien Standar Kebutuhan Ruang Parkir Minimum (Studi Kasus Ruko, Jln. R.W. Monginsidi Iii, Kec. Oebobo, Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (992kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (194kB)

Abstract

Seiring dengan semakin meningkatnya pertumbuhan penduduk serta tingginya tingkat perekonomian menimbuulkan masalah kebutuhan akan fasilitas parkir yang terus meningkat. Tujuan dan maksud penelitian untuk mengidentifikasi karakteristik parkir pada komponen Ruko di Jln. Monginsidi III Kota Kupang, yang meliputi akumulasi ruang parkir, dan kapasitas ruang parkir dan Untuk menganalisis indeks parkir dan kebutuhan koefiseien Satuan Ruang Parkir (SRP) yang sesuai dengan daya tarik komponen Ruko di Jln. Monginsidi III Kota Kupang.Metode survei pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan pencatatan dan Metode analisis data menggunakan metode perhitungan indeks parkirhasil dari penelitiiann ini Indeks Parkir Eksisting 100% pada bangunan Bank NTT, Fresh Mart dan Win Cell dikarenakan volume parkir yang tinggi dan perilaku pengguna kendaraan yang parkir secara tidak beraturan, Indeks Parkir Rencana 100% pada bangunan Fresh Mart tidak memenuhi ketentuan. kesimpulannnya Untuk indeks parkir eksisting di unit usaha yang ada di lapangan, Beta Motor sebesar 87%, Bank NTT sebesar 212%, Fresh Mart sebesar 148% dan Win Cell sebesar 184%. Untuk indeks parkir rencana di unit usaha yang di lapangan, Beta Motor mencapai nilai 139%, Bank NTT mencapai 362%, Fresh Mart mencapai 64% dan Win Cell mencapai 133%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: SRP, Parkir, Karakteristik Parkir, Indeks Parkir
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: S.T Valentino Alberto Fernandez
Date Deposited: 13 Feb 2023 03:09
Last Modified: 13 Feb 2023 03:09
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11399

Actions (login required)

View Item View Item