Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku Terhadap Minat Pembelian Smartphone Merek Oppo Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomika Dan Bisnis UNWIRA Kupang

MEI, Emilius Kamyo (2021) Pengaruh Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku Terhadap Minat Pembelian Smartphone Merek Oppo Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomika Dan Bisnis UNWIRA Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (408kB)

Abstract

Emilius Kamyo Mei (32114087) skripsi berjudul “Pengaruh Sikap, Norma Subyektif, dan Kontrol Perilaku Terhadap Minat Pembelian Smartphone Merek Oppo Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unwira Kupang”. Di bawah bimbingan Bapak Drs.Ec. Gaudensius Djuang, MM selaku pembimbing I dan Bapak Drs.Ec. Sabinus Hatul, MM selaku pembimbing II. Oppo merupakan smartphone yang cukup terkenal di berbagai lapisan masyarakat. Smartphone Oppo sebagai salah satu sarana masyarakat dalam menunjang kebutuhan sehari-hari dengan spesifikasi yang bagus dibandingkan dengan smartphone lainnya yang berdedar di pasaran, namun volume penjualan mengalami penurunan pada tahun 2018. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana gambaran tentang sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, dan Minat Pembelian smartphone merek Oppo? 2)Apakah sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku, secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Ssmartphone merek Oppo? 3)Apakah sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian smartphone merek Oppo? Penelitian ini dilakukan terhadap Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Jumlah sampel yang telah diambil dalam penelitian ini sebanyak 108 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara. Alat analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan program SPSS Statistics Versi 24. Hasil analisis deskriptif menggambarkan bahwa Variabel Sikap dan Variabel Kontrol Perilaku memiliki peringkat yang paling tinggi yaitu baik, sedangkan yang terendah yaitu Variabel Norma Subyektif dan Minat Pembelian dengan kategori cukup baik, sehingga hipotesis satu tidak diterima. Selanjutnya hasil uji inferensial menunjukkan bahwa Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dua dan tiga diterima. Hasil koefisien determinasi adalah 0,787 atau 78,7%, artinya variabel minat pembelian Smartphone Oppo pada Mahasiswa Program Studi Manajemen, merupakan kontribusi dari variabel sikap, norma subyektif dan kontrol perilaku, sedangkan selebihnya sebesar 21,3% dijelaskan oleh variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hendaknya perusahaan Oppo melakukan perencanaan yang matang agar menciptakan produk yang lebih menarik lagi, sehingga masyarakat memiliki selera dan keyakinan sikap untuk mempengaruhi Minat Pembelian masyarakat terhadap Smartphone Oppo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku dan Minat Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.Kom Sela Mikado
Date Deposited: 23 Feb 2023 08:00
Last Modified: 23 Feb 2023 08:00
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/11953

Actions (login required)

View Item View Item