Pengaruh Harga Psikologis, Desain Produk, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Cairan Pencuci Piring Mama Lemon Merek Lion Wings Oleh Ibu-Ibu Rumah Tangga Kecamatan Taebenu Di Kabupaten Kupang

SAIN, Anita (2022) Pengaruh Harga Psikologis, Desain Produk, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Cairan Pencuci Piring Mama Lemon Merek Lion Wings Oleh Ibu-Ibu Rumah Tangga Kecamatan Taebenu Di Kabupaten Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (205kB)

Abstract

Anita Sain (32117024) dengan judul “Pengaruh Harga Psikologis, Desain Produk, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Cairan Pencuci Piring Mama Lemon Merek lion Wings Oleh Ibu-Ibu Rumah Tangga Kecamatan Taebenu Di Kabupaten Kupang”. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha,SE, M.Si sebagai pembimbing I dan Ibu Maria Augustin L. Amaral, SE, MM. Sebagai pembimbing II. Cairan pencuci piring mama lemon adalah cairan yang selalu hadir dalam kehidupan keseharian kita kususnya para ibu-ibu rumah tangga dan sangat terkenal memiliki keunggulan yaitu menghilangkan bekas makanan berminyak yang membandel. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana persepsi konsumen tentang harga psikologis, desain produk, dan citra merek terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang?, (2) Apakah harga psikologis berpengaruh signifikan terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang?, (3) Apakah desain produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang?, (4) Apakah citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang?. Tujuan penelitian (1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang harga psikologis, desain produk, dan citra merek terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang, (2) Untuk mengetahui signifikansipengaruh harga psikologis terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang, (3) Untuk mengetahui signifikansi desain produk terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang, (4) Untuk mengetahui signifikansi citra merek terhadap minat beli cairan pencuci piring mama lemon merek lion wings oleh ibu-ibu rumah tangga di Kota Kupang Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa harga psikologis berada pada skor 71%, desain produk 79%, citra merek 79% dan minat beli 79%, semuanya dengan kategori baik. Hasil analisis statisti Inferensial menunjukkan bahwa: 1)harga psikologis tidak berpengaruh terhadap minat beli, 2)desain produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, 3)citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan nilai R-Square diketahui nilai koefisien determinasi variabel minat beli sebesar 0,858 menunjukkan bahwa kontribusi variabel harga psikologis, desain produk dan citra merek terhadap minat beli adalah sebesar 85,8%, sisanya 14,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Diharapkan untuk pelaku usaha di Kota Kupang untuk lebih memperhatikan startegi penetapan harga psikologis agar dapat mendorong minat beli, desain produk dan citra merek berpengaruh signifikan oleh karena itu harus tetap di pertahankan agar lebih meningkatkan minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga Psikologis, Desain Produk, Citra merek dan Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S. M ANITA SAIN
Date Deposited: 12 Mar 2023 23:51
Last Modified: 13 Mar 2023 01:06
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12364

Actions (login required)

View Item View Item