Pengaruh Lingkungan Kerja, Promosi Jabatan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur

LEKI, Marselinus (2023) Pengaruh Lingkungan Kerja, Promosi Jabatan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (314kB)

Abstract

Marselinus Leki (32117076) dengan judul penelitian “Pengaruh Lingkungan kerja, Promosi Jabatan Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Kantor Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur”. Dibawah bimbimgan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE, MM selaku Pembimbing I dan Ibu Anggraeny Paridy, SE, M.Si selaku Pembimbing II. Kantor Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur nomor perda 02 Tahun 2021 tentang struktur organiasai dan tata kerja. Kantor Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam Melaksanakan tugas dan fungsi membantu pemerintah daerah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1). Bagaimana presepsi pegawai tentang kepuasan kerja, lingkungan kerja, promosi jabatan dan kompensasi pada Kantor Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT? (2). Apakah lingkungan kerja, promosi jabatan dan kompensasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT? (3). Apakah lingkungan kerja, promosi jabatan dan kompensasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai Badan Pengelola Perbatasan Provinsi NTT? Metode pengambilan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik sensus. Teknik sensus adalah Teknik penentuan sampel apabila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yakni berjumlah 42 pegawai negeri sipil. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi variabel lingkungan kerja 78,97% dalam kategori baik, promosi jabatan 77,71% dalam kategori baik, kompensasi 65,08% dalam kategori cukup baik dan kepuasan kerja 80,32% dalam kategori baik. Hasil uji t menunjukkan variabel lingkungan kerja, promosi jabatan dan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Hasil uji F menunjukkan variabel lingkungan kerja, promosi jabatan dan kompensasi berpengaruh positif dan Signifikan terhadap kepuasan kerja. Hasil koefisien determinasi adalah 0,733 atau 73,3%, artinya variabel kepuasan kerja pegawai pada Kantor Badan pengelola Perbatasan Provinsi NTT, merupakan kontribusi dari variabel lingkungan kerja, promosi jabatan dan kompensasi, sedangkan sisanya sebesar 26,7% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang dimasukkan ke dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disarankan bahwa Kantor Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Nusa Tenggara Timur, agar lebih memperhatikan Lingkungan Kerja khsusnya seperti sarana fasilitas penunjang pekerjaan, sehingga para pegawai akan merasakan kepuasan dalam bekerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Promosi Jabatan, Kompensasi, Dan Kepuasan Kerja Pegawai.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Marselinus Leki
Date Deposited: 30 May 2023 02:24
Last Modified: 20 Mar 2024 03:33
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12605

Actions (login required)

View Item View Item