Evaluasi Pelaksanaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai Timur

TOBING, Filemantus (2023) Evaluasi Pelaksanaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai Timur. Undergraduate thesis, Uiversitas katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (690kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (460kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (562kB)

Abstract

Judul penelitian EVALUASI PELAKSANAAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MANGGARAI TIMUR. Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan Kartu Tanda penduduk Elektronik Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai Timur hingga saat ini (2) Untuk mengetahui apa sajapendukung dan penghambat pelaksanaan Kartu Tanda penduduk Elektronik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai TimurTeoriyang di gunakan dalam penelitan ini adalah William N. Dunn sebagai berikut: efektifitas, effisiensi, responsifitas, ketepatan’ Jenis Penelitian ini adalah Kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Dengan Teknik Pengumpulan Data (1)Observasi (2) Interview/Wawancara (3) Dokumentasi. Teknik Analisis Data (1) Reduksi data (2) Penyajian data (3) Pengambilan Keputusan atau Verifikasi. HasilProgram KTP-el yang diterapkan oleh Disdukcapil Kabupaten Manggarai Timur masih belum efektif, dikarenakan masih mengalami kendala sehingga belum tercapainya tertib administrasi kependudukan.Program ini masih belum efisien dikarenakan membutuhkan waktu yang lama bagi yang baru melakukan perekaman KTP-el. Semakin banyak yang melakukan perekaman KTP-el semakin lama proses penunggalan hasil perekaman KTP-elMasih belum terpenuhinya kebutuhan masyarakat secara merata karena Disdukcapil Kabupaten Manggarai Timur sering bermasalah terkait ketersediaan jaringan, Program KTP-el yang telah diterapkan di Disdukcapil Kabupaten Manggarai Timur sudah tepat, karena dapat memenuhi kebutuhan dalam hal pelayanan publik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: evaluasi manajemen pelaksanaan Kartu Tanda penduduk Elektronik(E-Ktp)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: S.AP Filemantus Tobing
Date Deposited: 04 Aug 2023 03:10
Last Modified: 04 Aug 2023 03:10
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/12892

Actions (login required)

View Item View Item