Upaya Penerapan Teknik Frasering Pada Ansambel Vokal Anak Dengan Model Lagu Ku Berbahagia Bagi Persekutuan Anak Remaja Jemaat GMIT Ekklesia Airkom

SNAE, Ober Zadrak Elisam (2023) Upaya Penerapan Teknik Frasering Pada Ansambel Vokal Anak Dengan Model Lagu Ku Berbahagia Bagi Persekutuan Anak Remaja Jemaat GMIT Ekklesia Airkom. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (270kB)

Abstract

Ansambel Vokal Persekutuan Anak Remaja Ekklesia Airkom merupakan sebuah kelompok ansambel vokal anak yang terbentuk di Gereja GMIT Ekklesia Airkom. Sejak terbentuknya ansambel vokal ini kurang mendapatkan pengasuhan dan pelatihan yang maksimal sehingga dalam bernyanyi terdapat teknik-teknik vokal yang masih kurang tepat. Salah satunya yaitu teknik frasering atau pemenggalan kalimat lagu yang kurang tepat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah agar sasaran mengetahui dan memahami teknik frasering pada ansambel vokal, dan mengetahui manfaat dari upaya penerapan teknik frasering pada ansambel vokal anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, karena peneliti menganalisis data secara objektif berdasarkan fakta nyata dan kemudian memaparkan secara deskriptif mengenai upaya penerapan teknik frasering pada ansambel vokal anak dengan model lagu Ku Berbahagia bagi Persekutuan Anak Remaja GMIT Ekklesia Airkom. Sasaran penelitian ini mengkaji tentang teknik vokal frasering pada ansambel vokal anak di jemaat GMIT Ekklesia Airkom. Metode yang di gunakan adalah metode imitasi dan drill serta teknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan studi lapangan yang didalamnya mencakup teknik observasi, wawancara dan juga teknik dokumentasi. Hasil akhir dari penelitian, adalah peserta telah mampu menguasai teknik frasering pada model lagu Ku Berbahagia dengan lebih baik jika dibandingkan dengan sebelum penelitian. Hal ini dapat dibuktikan melalui presentasi akhir dari peserta pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Children Vocal Ensemble, Vocal Technique, Frasering, PAR Ekklesia
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
M Music and Books on Music > M Music
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Musik
Depositing User: S.Pd Ober Zadrak Elisam Snae
Date Deposited: 28 Aug 2023 23:54
Last Modified: 28 Aug 2023 23:54
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/13312

Actions (login required)

View Item View Item