Pengaruh Kompensasi, Kompetensi dan Keahlian Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Sebagai Variabel Intervening Pada KSP Kopdit Adiguna Kupang

JEWADI, Lidwina (2023) Pengaruh Kompensasi, Kompetensi dan Keahlian Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Sebagai Variabel Intervening Pada KSP Kopdit Adiguna Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (626kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (336kB)

Abstract

Lidwina Jewadi (NIM 32118148) dengan judul “Pengaruh Kompensasi, Kompetensi dan Keahlian Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Loyalitas Sebagai Variabel Intervening Pada KSP Kopdit Adiguna Kupang ”. penulisan skripsi ini di Bawah Bimbingan Ibu Anggraeny Paridy, SE.,M.Si. Selaku Dosen Pembimbing I Dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE, MM Selaku Dosen Pembimbing II. KSP Kopdit Adiguna Kupang merupakan salah satu koperasi yang bergerak dibidang usaha simpan pinjam atau kredit bagi anggotanya. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal pra penelitian pada KSP Kopdit Adiguna Kupang. Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Untuk Mengetahui gambaran loyalitas, kinerja, kompensasi, kompetensi dan keahlian pada Koperasi Adiguna Kupang; 2) Untuk Mengetahui signifikansi pengaruh Kompensasi, kompetensi, keahlian dan kinerja terhadap loyalitas pada Koperasi Adiguna Kupang; 3) Untuk Mengetahui Signifikansi pengaruh kompensasi, kompetensi, keahlian dan loyalitas terhadap kinerja pada Koperasi Adiguna Kupang; 4) Untuk Mengetahui apakah loyalitas memediasi pengaruh kompensasi, kompetensi, dan keahlian terhadap Kinerja pada Koperasi Adiguna Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan KSP Kopdit Adiguna Kupang berjumlah 50 karyawan. Karena sampelnya kecil maka seluruh populasi dijadikan sampel, jadi sampel penelitian ini berjumlah 50 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Alat analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan bantuan program SEM PLS. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori presepsi kompensasi 83,40% kategori baik, kompetensi 86,48% kategori sangat baik, keahlian 85,80% kategori sangat baik, loyalitas 87,50% kategori sangat baik dan kinerja 87,90% termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data menunjukan bahwa: 1) kompensasi dan kompetensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja 2) Keahlian berpengaruh signifikan terhadap kinerja. 3) kompensasi, kompetensi dan keahlian memiliki pengaruh siginifikan terhadap loyalitas. 4) Loyalitas memediasi pengaruh kompensasi, Kompetensi, dan keahlian terhadap kinerja karyawan. Kontribusi variabel kompensasi, kompetensi, keahlian dan loyalitas 94,9%, sedangkan sisanya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak berkontribusi. Disarankan pihak Koperasi Adiguna Kupang untuk memberikan pelatihan untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi bagi karyawan koperasi Adiguna Kupang sehingga kinerja yang dicapai semakin baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Kompetensi, Keahlian,Loyalitas dan Kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Lidwina Jewadi
Date Deposited: 18 Oct 2023 00:06
Last Modified: 18 Oct 2023 00:06
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14631

Actions (login required)

View Item View Item