Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Pengawasan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang

JELITA, Elisabet Yuniyati (2023) Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Pengawasan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (880kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (431kB)

Abstract

Elisabet Yuniyati Jelita (NIM 32119016) dengan judul “Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Pengawasan dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Ramayan Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang”. Pada Fakultas Ekonomika Dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Konsentrasi Manajemen SDM dibawah Bimbingan Bapak Dr. Stanis Man, SE, M,Si Selaku Dosen pembingan I dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE, MM Selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian pada PT. Ramayan Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang yang menyatakn kepuasan kerja karyawan mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui peresepsi responden terhadap gaya kepemimpinan, pengawasan, disiplin kerja dan kepuasan kerja karyawan PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang. 2). Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang. 3). Untuk mengetahui pengaruh pengawasan terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang. 4). Untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kepuasan kerja karyawan PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk Cabang Kupang Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Ramayan Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kupang. Jumlah 171 orang Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa variabel gaya kepemimpinan sebesar 82,55% dengan kategori baik, variabel pengawasan 78,50% dengan kategori baik, variabel disiplin kerja 80,50% dengan kategori baik dan variabel kepuasan kerja karyawan 82,20% dengan kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data pada PT. Ramayan Lestari Sentosa Tbk. Cabang Kupang menunjukan bahawa: 1). Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, 2). Pengawasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, 3). Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Berdasarkan uji koefisien Deteriminasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0,803 atau 80,3% hal ini menunjukan bahwa kontribusi variabel gaya kepemimpinan, pengawasan dan disiplin kerja terhadap variabel kepuasan kerja sebesar 0,803 atau 80,3%. Sedangkan sisanya sebesar 19,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitia ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Pengawasan, Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Elisabet Yuniyati Jelita
Date Deposited: 19 Oct 2023 23:46
Last Modified: 19 Oct 2023 23:46
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14637

Actions (login required)

View Item View Item