Pengaruh Work Life Balance, Stres Kerja Dan Beban Kerja Terhadap Turnover Intention Pada Pegawai Kantor Pusat Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada

PATI, Paskalita Anjelina Meo (2023) Pengaruh Work Life Balance, Stres Kerja Dan Beban Kerja Terhadap Turnover Intention Pada Pegawai Kantor Pusat Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (442kB)

Abstract

Paskalita Anjelina Meo Pati (32119096) dengan judul “Pengaruh Work Life Balance, Stres Kerja dan Beban Kerja Terhadap Turnover Intention Pada Pegawai Kantor Pusat Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada’’. Pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Konsentrasi Sumber Daya Manusia (SDM) dibawah Bimbingan Ibu Anggraeny Paridy, SE., M. Si selaku Dosen Pembimbing I Dan Ibu Maria A. Lopes Amaral, SE, MM selaku Dosen Pembimbing II. Koperasi Sangosay adalah organisasi swasta yang menyediakan simpan pinjam untuk kesejahteraan masyarakat terutama anggotanya dan untuk membangun dan mengembangkan potensi keuangan anggotanya terutama untuk pengembangan sektor usaha kecil yang produktif. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh Work Life Balance, Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Turnover Intention pegawai Kantor Pusat Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada, 2) Untuk mengetahui signifikan pengaruh secara parsial dari Work Life Balance, Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Turnover Intention, 3) Untuk mengetahui signifikan pengaruh secara simultan dari Work Life Balance, Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Turnover Intention pegawai Kantor Pusat Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada . Populasi pada penelitian ini adalah pegawai Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada. Sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh dimana semua populasi dijadikan sebagai sampel dengan jumlah 72 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis inferensial, secara parsial Work Life Balance, Stres Kerja dan Beban Kerja berpengaruh dan signifikan terhadap Turnover Intention dan secara simultan Work Life Balance, Stres Kerja dan Beban Kerja secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Turnover Intention pada pegawai Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada. Kontribusi Work Life Balance, Stres Kerja dan Beban Kerja terhadap Turnover Intention 42,8% sedangkan sisanya 57,2% merupakan kontribusi variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Disarankan kepada pihak Kopdit Sangosay Kota Bajawa Kabupaten Ngada untuk bisa meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pekerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Work Life Balance, Stres Kerja, Beban Kerja, Turnover Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Paskalita Anjelina Meo Pati
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:01
Last Modified: 24 Oct 2023 03:01
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14653

Actions (login required)

View Item View Item