Pengaruh Pengembangan Karier, Lingkungan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang

HAMID, Vera Suryani (2023) Pengaruh Pengembangan Karier, Lingkungan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (681kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (201kB)

Abstract

Vera Suryani Hamid (32119104) “Pengaruh Pengembangan Karier, Lingkungan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang”. Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si selaku Dosen Pembimbing l dan Bapak Apryanus Fallo, SE, MM selaku Dosen Pembimbing ll. Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana gambaran pengembangan karier, lingkungan kerja, budaya organisasi dan kinerja karyawan pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang? (2) Apakah pengembangan karier, lingkungan kerja dan budaya organisasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang (3) Apakah pengembangan karier, lingkungan kerja dan budaya organisasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang? Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui gambaran tentang pengembanagn karier, lingkungan kerja, budaya organisasi dan kinerja karyawan pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang. 2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh pengembangan karier, lingkungan kerja dan budaya organisasi secara parsial terhadap kinerja karyawan pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang. 3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh pengembangan karier, lingkungan kerja dan budaya organisasi secara simultan terhadap kinerja karyawan pada CV. Gasrem Surya Perdana Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan CV. Gasrem Surya Perdana Kupang yang berjumlah 30 orang karyawan. Karena jumlah sampelnya kecil maka seluruh populasi dijadikan sampel, jadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang karyawan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kategori persepsi variabel kineja karyawan 78% dalam kategori baik, variabel pengembangan karier 74,86% dalam kategori baik, variabel lingkungan kerja 73,75% dalam kategori baik, dan budaya organisasi 74,60% dalam kategori baik dan hasil dari uji determinan (R2) dalam penelitian ini menerangkan bahwa 90,9%. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil analisis statistik inferensial menunjukkan bahwa: 1) pengembangan karier berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 2) lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 3) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil analisis tersebut, CV. Gasrem Surya Perdana Kupang hendaknya lebih peduli lagi dalam meningkatkan pengembangan karier, lingkungan kerja dan budaya organisasi sehingga karyawan mencapai target kinerja yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Pengembangan Karier, Lingkungan Kerja, Budaya Organisasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Vera Suryani Hamid
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:00
Last Modified: 20 Mar 2024 00:48
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14706

Actions (login required)

View Item View Item