Pengaruh Motivasi Kerja, Semangat Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang

HARYANTI, Magdalena Mimin (2023) Pengaruh Motivasi Kerja, Semangat Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (743kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (308kB)

Abstract

Magdalena Mimin Haryanti (32118053) “Pengaruh Motivasi kerja, Semangat kerja, dan Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang” dibawah bimbingan Ibu Anggraeny Paridy, SE, M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Jou Sewa Adrianus, SE,MM sebagai Pembimbing II. Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengamatan dan data awal hasil pra penelitian pada Kantor Pusat Koperasi Swasti Sari Kota Kupang. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui gambaran Kepuasan Kerja, Motivasi kerja, Semangat Kerja dan Budaya Organisasi pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang; 2) Untuk mengetahui signifikansi Motivasi kerja terhadap Kepuasan kerja karyawan pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang; 3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh Semangat Kerja terhadap Kepuasan kerja karyawan pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang; 4) Untuk mengetahui signifikansi Budaya Organissi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Oeba Kota Kupang; Populsai dalam penelitian ini adalah karyawan pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Oeba Kota Kupang yang berjumlah 30 orang karyawan. Karena jumlah sampelnya kecil maka seluruh populasi dijadikan sampel, jadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang karyawan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar langsung kepada karyawan Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang. Analisis data mengunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan bantuan SmartPLS. Hasil analisis deskriptif menggambarkan kepuasan kerja karyawan sebesar 83,40% dengan kategori baik, variabel Motivasi kerja sebesar 76,00% dengan kategori baik, variabel semangat kerja sebesar 78,13% dengan kategori baik dan variabel budaya organisasi 84,92% dengan kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial dari data pada Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang menunjukan bahwa 1. Motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan kerja karyawan. 2). Semangat kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan kerja karyawan. 3). Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan kerja karyawan. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada pihak Kantor Pusat Koperasi Kredit Swasti Sari Kota Kupang untuk meningkatkan motivasi kerja, semangat kerja dan budaya oraganisasi dalam mencapai kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja,Semangat Kerja,Budaya Oraganisasi,Kepuasan Kerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Magdalena Mimin Haryanti
Date Deposited: 14 Dec 2023 23:22
Last Modified: 14 Dec 2023 23:22
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14760

Actions (login required)

View Item View Item