Pengaruh Locus Of Control, Self Efficacy, Dan Norma Subjektif Terhadap Minat Berwirausaha Dimediasi Oleh Budaya Lokal Pada Siswa SMKN Harneno Di Kabupaten Timor Tengah Utara

USATNOBY, Agusto Makun (2023) Pengaruh Locus Of Control, Self Efficacy, Dan Norma Subjektif Terhadap Minat Berwirausaha Dimediasi Oleh Budaya Lokal Pada Siswa SMKN Harneno Di Kabupaten Timor Tengah Utara. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (874kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (424kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Locus Of Control, Self Efficacy Dan Norma Subjektif Terhadap Minat Berwirausaha Dimediasi Oleh Budaya Lokal Pada Siswa SMK Negeri Harneno di Kabupaten Timor Tengah Utara”, ditulis oleh Agusto Makun Usatnoby (32118122), Di bawah bimbingan ibu Anggraeny Paridy, SE, M.Si sebagai Pembimbing I dan Ibu Maria Agustin Lopes Amaral, SE, MM sebagai Pembimbing II. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh locus of control, self efficacy, norma subjektif, budaya lokal pada minat berwirausaha siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui signifikansi pengaruh locus of control terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui signifikansi pengaruh self efficacy terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui signifikansi pengaruh norma subjektif terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui signifikansi pengaruh locus of control terhadap budaya lokal siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui signifikansi pengaruh self efficacy terhadap budaya lokal siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui signifikansi pengaruh norma subjektif terhadap budaya lokal siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui signifikansi pengaruh budaya lokal terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri HARNENO, untuk mengetahui peran budaya lokal dalam memdiasi pengaruh locus control, self efficacy dan norma subjektif terhadap minat berwirausaha siswa SMK Negeri HARNENO. Sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan rumus slovin dengan batas toleransi kesalahan sebesar 5%, sehingga jumlah sampel penelitian dalam penelitian ini adalah 77 orang siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner melalui Google Form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Norma subjektif berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat berwirausaha. Locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya lokal. Self efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya lokal. Norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap budaya lokal. Budaya lokal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Budaya lokal mampu memediasi locus of control, self efficacy dan norma subjektif terhadap minat berwirausaha. Saran kepada siswa SMKN Harneno, agar lebih memperhatikan norma subjektif sehingga dapat meningkatkan minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Locus Of Control, Self Efficacy, Norma Subjektif, Minat Berwirausaha, Budaya Lokal
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Agusto Makun Usatnoby
Date Deposited: 26 Jan 2024 00:52
Last Modified: 26 Jan 2024 00:52
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14782

Actions (login required)

View Item View Item