Pengaruh Green Product, Brand Image, Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Listrik Di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang Nusa Tenggara Timur

LAHUS, Adriana Suryani (2023) Pengaruh Green Product, Brand Image, Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Listrik Di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (512kB)

Abstract

Adriana Suryani Lahus (32119105), dengan judul penelitian “Pengaruh Green Product, Brand Image, Kualitas Produk, Harga Dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Listrik Di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang Nusa Tenggara Timur” dibawah bimbingan Dr. Simon Sia Niha, SE, M.Si selaku Dosen Pembimbing I, serta Ibu Maria Augustin Lopes Amaral, SE, MM selaku dosen Pembimbing II. Perkembangan motor listrik yang saat ini sedang marak di pasaran terutama di kota Kupang adalah produk yang dikeluarkan oleh PT Triangle Motorindo, perusahaan pembuat motor swasta Indonesia yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah. Nama dagangnya adalah Viar Motor Indonesia Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang green product, brand image, kualitas produk, harga dan iklan terhadap keputusan pembelian Motor Listrik di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang. (2) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh green product, brand image, kualitas produk, harga dan iklan terhadap keputusan pembelian Motor Listrik di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang. (3) Untuk mengetahui signifikansi pengaruh secara simultan green product, brand image, kualitas produk, harga dan iklan terhadap keputusan pembelian Motor Listrik di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna Motor Listrik di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang –NTT yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menurut sumbernya yaitu data primer dan data sekunder, sedangkan menurut sifatnya meliputi data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil analisis deskriptif menggambarkan variabel green product, brand image, kualitas produk, harga, iklan dan keputusan pembelian, semua variabel ini termasuk dalam kategori baik. Hasil analisis statistik inferensial (SPSS) menunjukan bahwa: green product, kualitas produk, harga dan iklan secara parsial dan simultan berpengaruh positf dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Motor Listrik di Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang –NTT. Sedangkan variabel brand image secara parsial tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R2) yang dihasilkan menjelaskan kontribusi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 63,9%, sedangkan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis tersebut, disarankan kepada Dealer Viar Oeteta, Kec. Oebobo Kota Kupang agar lebih banyak memproduksi Sepeda Motor Listrik (green product) megingat produk motor listrik sangat membantu dalam mengurangi pencemaran lingkungan seperti polusi udara dan juga mengurangi penggunaan pemborosan minyak bumi, produk Sepeda Motor listrik merek Viar diharapkann lebih memperhatikan desain motor listrik agar bisa terlihat lebih kokoh dan trendi agar brand image Motor Listrik Viar tetap terjaga, memperhatikan kualitas produknya, menawarkan harga yang sesuia dengan kualitas, serta memakai model desain iklan yang menarik dan pengambilan gambar yang estetik pada iklan, agar mampu mempengaruhi gaya hidup konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Green Product, Brand Image, Kualitas Produk, Harga, Iklan dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Adriana Suryani Lahus
Date Deposited: 26 Jan 2024 01:03
Last Modified: 26 Jan 2024 01:03
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14784

Actions (login required)

View Item View Item