Analisis Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Online Tokopedia Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Unwira Kupang

MANEK, Adolfus Emanuel (2024) Analisis Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Online Tokopedia Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Unwira Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (902kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (540kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Adolfus Emanuel Manek (31118089) Program Studi Ekonomi Pembangunan, Pembimbing I Dr. M.E. Perseveranda, SE., M.Si dan Pembimbing II Enike T. Yustin Dima, SE., ME dengan judul penelitian “Analisis Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Online Tokopedia Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNWIRA Kupang” Tujuan peneliian ini adalah 1) Untuk mengetahui persepsi konsumen tentang Reputasi, Kelengkapan Produk, Motif Konsumen dan gambaran Keputusan Pembelian Melalui Aplikasi Online Tokopedia oleh Mahasiwa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. 2). Untuk mengetahui pengaruh Reputasi, Kelengkapan Produk dan Motif Konsumen secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian melalui aplikasi online Tokopedia oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dan data yang diperoleh melalui penyebaran kiesioner kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira Kupang. Dari hasil penelian diolah menggunakan output SPSS version 24. Hasil penenelitian menunjukan bahwa reputai (X1) dengan nilai T hitung 2,412 > 2,363 T tabel dengan tingkat signifikan sebesar 0,01< 0,05, kelengkapan produk (X2), dengan nilai T hitung 2,286 < 2,135 T tabel dengan tingkat signifikan sebesar 0,02< 0,05, motif pembelian (X3) dengan nilai T hitung 3,687>3,171 berpengaruh signifikan sebesar 0,00<0,05, maka secara parsial veriabel independen berpengaruh signifikan terhadap variable dependen.Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa reputasi (X1), kelengkapan produk (X2), dan motif pembelian (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan koefisien estimasi yang dihasilkan bernilai positif yang memiliki arti bahwa semakin tinggi reputasi,kelengkapan produk,motif pembelian, maka keputusan pembelian akan semakin tinngi..Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen reputasi X1, kelengkapan produk X2 dan motif pembelin X3 berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeli Y. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung 43,909 > 2,69 lebih besar dari F tabel dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05,Dan tampilan output statical package for the social scences (SPSS) model summary menunjukkan besarnya Adjusted R Square R2=0,566 Artinya bahwa pengaruh variabel independen (reputasi X1 ,kelengkapan produk X2 ,motif pembelian X3) terhadap variabel dependen (keputusan pembelian Y) Sebesar 56,6%,maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan reputasi X1,Kelengkapan produk X2,Motif pembelian X3 Berpengaruh positif dan siqnifikan terhadap keputusan pembelian ( Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan, Reputasi, Kelengkapan Produk, Motif Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: S.E Adolfus Emanuel Manek
Date Deposited: 22 Feb 2024 00:11
Last Modified: 22 Feb 2024 00:11
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/14946

Actions (login required)

View Item View Item