Pemanfaatan Media Sosial Facebook Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Konter handphone Rifel Celluler Kota Kupang)

NENABU, Johan (2024) Pemanfaatan Media Sosial Facebook Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Konter handphone Rifel Celluler Kota Kupang). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (899kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (77kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (447kB)

Abstract

Penelitian ini diajukan sebagai skripsi dengan judul “Pemanfaatan Media Sosial Facebook Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pada Konter Handphone Rifel Celluler Kota Kupang)”, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi konter Rifel Celluler Kota Kupang dalam meningkatkan volume Penjualandengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kasus dimana penelitian mendalam mengenai unit social tertentu, yang hasilnya merupakan sebuah gambaran yang lengkap dan terorganisasi baik mengenai unit, dan dengan teknik pengumpulan data ialah wawancara mendalam dan studi dokumentasi.Strategi penjualan handphone dengan memanfaatkan media sosial facebook melaluli fitur marketplace memiliki dampak positif bagi owner konter Rifel celluler, dengan kelebihan media sosial facebook yang memiliki pengguna yang banyak dan jangkauan penyebaran yang luas maka hal itu berdampak pada volume penjualan. Penggunaan strategi promosi penjualan sebagai bentuk perkenalan produk dan bentuk stimuli minat beli konsumen dan strategi digital interactivemarketingbentuk interaksi antara owner & pembeli.Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan peneliti maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi komunikasi pemasaran: sales promotion (promosi penjualan) &digital interactive marketing (interaksi pemasaran digital)dengan memanfaatkan media social facebook maka dapat disimpulkan volume penjualan handphone di konter Rifel Celluler meningkat setelah memanfaatkan media sosial facebook.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.I.Kom Johan Nenabu
Date Deposited: 18 Mar 2024 00:21
Last Modified: 18 Mar 2024 00:21
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15665

Actions (login required)

View Item View Item