Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas

BUIK, Maria Imelda (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sepeda Motor Bekas. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (293kB)

Abstract

Maria Imelda Buik, 32119090, FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR BEKAS (STUDI KASUS PADA UD MAJU JAYA MOTOR DI KABUPATEN BELU. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Simon Sia Niha SE.,MM dan Bapak Engelbertus. G. C. Watu,SE.,MM masing – masing sebagai Pembimbing I dan Pembimbing II. Penelitian ini dilaksanakan pada UD. Maju Jaya Motor Atambua, Kabupaten Belu. Masalah utama dalam penelitian ini yakni masih terdapat sebagian konsumen yang mengeluh mengenai ketersediaan merek motor yang diinginkan serta harga motor yang tidak bisa dijangkau oleh sebagian konsumen sehingga tidak melakukan pembelian motor pada UD.Maju Jaya Motor . Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga(X1), merek(X2), kualitas (X3) dan lokasi (X4) terhadap keputusan pembelian motor bekas (Y) pada UD. Maju Jaya Atambua baik secara parsial maupun secara simultan. Sampel dalam penelitian ini sebesar 105 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil menggunakan kuisioner sesuai dengan indikator setiap variabel yakni harga, merek, kualitas, lokasi dan keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan dalam Partial Least Square (PLS) dengan uji koefisien outer model dan inner model dan uji hiptesis Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial harga (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari nilai perolehan koefisien jalur sebesar 0,253 dengan Pvalues sebesar 0,026. Hal ini dikarenakan Pvalues sebesar 0,026 < 5% maka dapat dikatakan tidak berpengaruh secara signifikan. menunjukan bahwa merek (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari nilai perolehan koefisien jalur sebesar 0,023 dengan Pvalues sebesar 0,038. Hal ini dikarenakan Pvalues sebesar 0,038 < 5. merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari nilai perolehan koefisien jalur sebesar 0,194 dengan Pvalues sebesar 0,029. Hal ini dikarenakan Pvalues sebesar 0,029 < 5% . menunjukan bahwa merek (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat dilihat dari nilai perolehan koefisien jalur sebesar 0,347 dengan Pvalues sebesar 0,000. Hal ini dikarenakan Pvalues sebesar 0,347 < 5% .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Merek, Kualitas, Lokasi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Manajemen
Depositing User: S.M Maria Imelda Buik
Date Deposited: 25 Mar 2024 00:39
Last Modified: 25 Mar 2024 00:39
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15745

Actions (login required)

View Item View Item