Analisis Sistem Pengendalian Internal Pada Pelaksanaan Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19 (Studi Kasus Pada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Flores Timur)

PALANG, Yohana (2024) Analisis Sistem Pengendalian Internal Pada Pelaksanaan Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19 (Studi Kasus Pada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Flores Timur). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (276kB)

Abstract

Yohana Palang, Nim 33119012, dengan judul skripsi “Analisis Sistem Pengendalian Internal Pada Pelaksanaan Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19 (Studi Kasus Pada Kantor Badan Penanggulangan Daerah Kabupaten Flores Timur)” Skripsi ini dibawah bimbingan ibu Dr. M. E. Perseveranda, SE.,M.Si selaku pembimbing I dan ibu Beatrix Y. Manehat, SE.,M.S.A selaku pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan sistem pengendalian internal pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Flores Timur? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem pengendalian internal pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Flores Timur. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Flores Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan kegiatan wawancara dan dokumentasi yang diperoleh langsung dari satu orang informan. Teknik analisis yang digunakan yaitu redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem pengendalian internal terhadap pelaksanaan anggaran Covid-19 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Flores Timur belum sepenuhnya diterapkan. Yang sudah diterapkan dan sesuai adalah unsur lingkungan pengendalian, informasi dan komunikasi, serta pemantauan. Sedangkan yang diterapkan tapi belum sepenuhnya sesuai adalah unsur penilaian resiko dan kegiatan pengendalian. Hasli kesimpulan dalam penelitian ini adalah perbaikan atas sistem pengendalian internal yang belum sesuai secara bertahap, dibentuknya satuan tugas sistem pengendalian internal serta pemantauan dengan memperhatikan rekomendasi tindak lanjut monitoring sehingga efektivitas pencapaian tujuan organisasi dapat terwujud.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Internal, Anggaran, Covid-19
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi
Depositing User: S.Ak Yohana Palang
Date Deposited: 01 Apr 2024 23:40
Last Modified: 01 Apr 2024 23:40
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15788

Actions (login required)

View Item View Item