DEDE, Mariana Melsandi (2023) Profil Minat Belajar Siswa Kelas X IPS 1 SMA Katolik Sint Carolus Kupang dan Implikasinya Bagi Program Bimbingan Belajar Tahun Pelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
Text
ABSTRAK.pdf Download (627kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (270kB) |
Abstract
Judul skripsi : profil minat belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Katolik Sint Carolus Kupang tahun pelajaran 2022/2023 dan implikasinya bagi program bimbingan belajar. Masalah penelitian ini : 1) bagaimana profil minat belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Katolik Sint Carolus Kupang tahun pelajaran 2022/2023. 2) apa implikasi profil minat belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Katolik Sint Carolus Kupang tahun pelajaran 2022/2023 bagi program bimbingan belajar.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1). profil minat belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Katolik Sint Carolus Kupang tahun pelajaran 2022/2023. 2) implikasi dari profil minat belajar siswa kelas X IPS 1 SMA Katolik Sint Carolus Kupang tahun pelajaran 2022/2023 bagi program bimbingan belajar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan alat pengumpul data berupa angket minat belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kecenderungan pusat. Hasil analisis penelitian menunjukkan skor rata-rata profil minat belajar siswa sebesar 100,333 berada pada rentangan skor 90-116 termasuk kategori tinggi. Hal ini dapat disimpulkan bahwa siswa kelas X IPS 1 SMK Katolik Sint Carolus Kupang Tahun Pelajaran 2022/2023 memiliki minat belajar yang baik. Hal ini dapat disimpulkan bahwa siswa kelas X IPS 1 SMA Katolik Sint Carolus Kupang tahun pelajaran 20202/2023 memiliki minat belajar yang baik. Sesuai hasil penelitian, peneliti memberikan saran kepada a) Kepala sekolah diharapkan tetap mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dengan guru BK, menfasilitasi dan mendukung seluruh rancangan program bimbingan belajar di sekolah agar terlaksana dengan baik guna mempertahankan minat belajar siswa yang sudah baik. b) Guru bimbingan dan konseling diharapkan dapat merancang dan mengembangkan program bimbingan belajar yang sesuai dengan kebutuhan siswa untuk mempertahankan minat belajar siswa yang baik di sekolah. c). Siswa diharapkan untuk secara aktif memanfaatkan kegiatan program bimbingan belajar yang dilaksanakan di sekolah, agar dapat meningkatkan minat belajar yang dimiliki.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Profil Minat Belajar, Implikasi Bimbingan Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | S.Pd Mariana Melsandi Dede |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 00:20 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 00:20 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/15970 |
Actions (login required)
View Item |