Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Fatubenao

Dasi, Febrianus Frengki (2024) Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kelurahan Fatubenao. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (713kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang “KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI KELURAHAN FATUBENAO KABUPATEN BELU” Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah Bagaimana kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan Fatubenao Kabupaten Belu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan Fatubenao Kabupaten Belu. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melalui proses wawancara, observasi dan telaah dokumen. Wawancara dilakukan dengan cara tanya jawab langsung kepada informan. Hasil penelitian ini adalah pada aspek bukti fisik Kantor Kelurahan Fatubenao belum memenuhi fasilitas pelayanan yang memadai, Dalam aspek kehandalan, masyarakat merasa puas dengan pelayanan Administrasi Kependudukan yang di berikan, pada aspek daya tanggap, pegawai bersedia membantu kesulitan yang dialami pengunjung, dari aspek jaminan khususnya keamanan di Kantor di Kelurahan Fatubenao Kabupaten Belu sudah menunjukan upaya meningkatkan kualitas pelayanannya Administrasi Kependudukan terkait memberikan rasa aman bagi masyarakat, pada Aspek empati, yang diberikan pihak Kelurahan Fatubenao yaitu dengan memberikan kesan yang menyenangkan. Penulis menyarankan agar pemerintah Kelurahan lebih meningkatkan kualitas pelayanan Administrasi Kependudukan yang dianggap kurang memuaskan dalam proses pelayanan Administrasi Kependudukan yaitu dimensi fasilitas fisik agar masyarakat dapat merasa puas dan nyaman saat menerima Payanan Administrasi Kependudukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Administrasi Kependudukan, Kelurahan Fatubenao
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Febrianus Frengky Dasi
Date Deposited: 16 Oct 2024 01:58
Last Modified: 16 Oct 2024 01:58
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/17380

Actions (login required)

View Item View Item