GAGINDEWI, Isadora Yuli Ayu (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan Dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor Samsat Kabupaten Ende. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira Kupang.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (793kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA DAN SURAT KETERANGAN BEBAS PELAGIAT.pdf Download (442kB) |
Abstract
Penelitian ini ditulis oleh Isadora Yuli Ayu GagiNdewi (33119168) Program Studi Akuntansi dibawah bimbingan pembimbing 1 Ibu Rere Paulina Bibiana, SE,M.Si dan pembimbing II Ibu Maria O. Veronica Moi, SE., M.Sc dengan judul penelitian “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan dan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor SAMSAT Kabupaten Ende” Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana gambaran Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan, Denda Pajak dan Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Kantor SAMSAT Kabupaten Ende?, 2) Apakah Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajin Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Kantor SAMSAT Kabupaten Ende?, 3) Apakah Tingkat Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Kantor SAMSAT Kabupaten Ende?, 4) Apakah Denda Pajak secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Kantor SAMSAT Kabupaten Ende?, 5) Apakah Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan dan Denda Pajak secara simultan berpengaruh terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor SAMSAT Kabupaten Ende?. Jenis dan sumber data 1) jenis data menurut sifat yaitu kuantitatif, Sedangkan 2) Data menurut sumber yaitu Primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah denagan menyebarkan Angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi linear Berganda. Berdasarkan penelitian dan hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, 2) Tingkat Kepercayaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, 3) Denda Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, dan 4) Kualitas pelayanan,tingkat kepercayaan, dan denda pajak secara simultan berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Berdasarkan hasil penelitian, maka disarankan kepada pegawai kantor UPTD Samsat Ende untuk kembali melakukan sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak dan manfaat dari membayar pajak itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan, Denda Pajak, Kepatuhan wajib Pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomika dan Bisnis > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Isadora Yuli Ayu GagiNdewi |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 01:23 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 01:23 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/18613 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |