KADOBO, Andre Martinus (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Reciprocal Teaching Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP. Diploma thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
Abstrak.pdf Download (448kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (215kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (192kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (322kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (472kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (91kB) |
Abstract
Masalah pokok dalam penelitian ini yaitu tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran dan pengaruh terhadap prestasi belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe reciprocal teaching pada pokok bahasan SPLDV di SMP Negeri 10 Kupang tahun ajaran 2019/2020.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe reciprocal teaching terhadap prestasi belajar matematika siswa pada pokok bahasan SPLDV di SMP Negeri 10 Kupang tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 10 Kupang tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 27 orang siswa yang dipilih secara acak dari 11 kelas yang tersedia, instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi,dan tes prestasi belajar siswa sebanyak 20 butir soal berbentuk pilihan ganda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu hasil observasi, capaian indikator dan uji-t. Berdasarkan hasil obsevasi dan capaian indikator, didapatkan prestasi belajar belajar siswa tergolong baik. Sedangkan berdasarkan perhitungan uji-t menunjukan maka kriteria penerimaan hipotesis di atas maka, ditolak dan diterima sehingga disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada pengaruh model pemebelajaran kooperatif tipe reciprocal teaching terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMPN 10 Kupang tahun ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Reciprocal Teaching, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | andre berek |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 00:16 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 00:16 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/2206 |
Actions (login required)
View Item |