UNSPECIFIED (2020) Profil Nilai Karakter Moral Dan Implikasinya Bagi Pengembangan Program Bimbingan Pribadi (Studi Deskriptif Kuantitatif Pada Siswa Kelas XI IPS1 SMAK Sint. CarolusKupang Tahun Pelajaran 2019/2020). Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
ABSTRAK.pdf Download (360kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (174kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (167kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana profil nilai karakter moral siswakelas XI IPS1 SMAK Sint. Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2019/2020?.2. Apa implikasi nilai karakter moral siswa Kelas XI IPS1 bagi pengembangan program bimbingan pribadi di SMAK Sint. Carolus Penfui Kupang, tahun pelajaran2019/2020. Tujuan penelitian untuk mengetahui: 1. Profil nilai karakter moral siswa kelas XI IPS1 SMAK Sint.Carolus Penfui Kupang, tahun pelajaran 2019/2020. 2.Implikasi dari nilai karakter moral siswa bagi pengembangan program bimbingan pribadi di SMAK Sint. Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2019/2020.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Alat pengumpulan data menggunakan angket nilai karakter moral. Teknik analisis data menggunakan analisis kecendrungan pusat/ tendencycentral. Analisis data menunjukkan rata-rata nilai karakter moral siswa kelas XI IPS1 sebesar 103,75. Angka ini berada diantara rentangan skor 84-119, berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan maka nilai karakter moral siswa kelas XI IPS1 SMAK Sint.Carolus Penfui Kupang tahun pelajaran 2019/2020 termasuk kategori sedang. Bertolak dari hasil analisis data penelitian, maka peneliti memberikan saran kepada 1.Kepala sekolah, hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi kepalasekolah selaku penanggung jawab di sekolah agar dapat mengoordinasikan penyusun dan pelaksanaan program serta menyediakan panduan, sarana dan prasarana, serta kelengkapan lainya bagi pelayanan bimbingan dan konseling yang efisien. 2. Guru bimbingan dan konseling, hasil penelitian ini dijadikan bahan masukan dan informasi dalam menyusun dan mengembangkan program bimbingan pribadi untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi oleh siswa khususnya masalah nilai karakter moral siswa. 3. Siswa-siswi, hasil penelitian ini dijadikan bahan masukan bagi siswa agar dapat memanfaatkan program bimbingan pribadi yang ada di sekolah sebagai sarana untuk mengenal dan mengetahui perubahan nilaikarakter moral.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | S.Ptk Dami Damianus |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 04:47 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 04:48 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4265 |
Actions (login required)
View Item |