Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses Materi Pokok Fluida Statis Pada Peserta Didik Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 6 Kupang Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016

NAHAK, Yulita Maria (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses Materi Pokok Fluida Statis Pada Peserta Didik Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 6 Kupang Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (118kB)

Abstract

Pendidikan merupakan suatu proses interaksi manusiawi antara pendidik denganpeserta didik untuk mencapai tujuan pendidikan. Idealnya pendidikan tidak hanyaberorientasi pada masa lalu dan masa kini, tetapi sudah seharusnya merupakanproses yang mengantisipasi dan membicarakan masa depan. Pendidikan nasionalberfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupanbangsa,demi berkembangnya potensi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat,berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) juga menuntut agar pendidik memperhatikan kedelapan standar Pendidikan Nasional Pendidik sebagai pendidik dituntut untuk memiliki profil kualitas tertentu dalam hal pengetahuan akademik, kemampuan berkreasi, sikap dan tata nilai serta kepribadian yang baik agar dalam proses pembelajaran dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Pendidik sebagai sumber dan pengelola pembelajaran harus memahami komponen-komponen pendidikan dalam menunjang pelaksanaan pembelajaran, yaitu: tujuan pembelajaran, bahan pembelajaran, metode pembelajaran, alat atau media pembelajaran dan evaluasi. Dari uraian di atas,maka dilakukan penelitian dengan judul: Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik dengan Menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses Materi Pokok Fluida Statis Pada Peserta Didik Kelas XI IPA1 SMA Negeri 6 Kupang Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: SH Yakobus Naben
Date Deposited: 01 Oct 2021 05:24
Last Modified: 01 Oct 2021 05:24
URI: http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4293

Actions (login required)

View Item View Item