LAGUS, TEONILA ERFINA (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Index Card Matchterhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 1 Kupang. Undergraduate thesis, Universitas Katolik Widya Mandira.
Text
Abstrak.pdf Download (126kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (30kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (24kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh modelpembelajaran kooperatif tipeIndex Card Matchterhadap prestasi belajar matematikasiswa SMP Negeri 1 Kupang. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII JSMP Negeri 1 Kupang yang berjumlah 32 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data nilai pretest dan post test dari kelas eksperimen dengan model pembelajaran kooperatif tipe Index Card Match. Data yang diperoleh akan dianalisis menggunakan program SPSS versi 22.0. Sebelum pengujian hipotesis, dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas untuk data pre test dan post test. Dari hasil analisis untuk data pretest dipeoleh nilaiAsymp. Sig. (2-tailed) = 0,171>0,05 dan= 0,132<= 0,224 maka H0 diterima, dan disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Sedangkan data post test diperoleh nilai As ymp. Sig. (2-tailed) = 0,121 > 0,05 dan= 0,139<= 0,224 maka H0 diterima, dan disimpulkan bahwa data berdistribusi normal. Pengujian hipotesis menggunakan paired sample test,setelah data dianalisis diperoleh nilai Sig. (2-tailed) =0,000<0,05dan thitung= 24,713 > ttabel= 2,040maka H0ditolak sehingga disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe index card match terhadap prestasi belajar matematikasiswa SMP Negeri 1 Kupang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran kooperatif tipeindex card match berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika siswa SMP Negeri 1 Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | SH Yakobus Naben |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 04:03 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 04:03 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4329 |
Actions (login required)
View Item |