UNSPECIFIED (2019) Permodelan Bangkitan Perjalanan pada Kawasan Permukiman (Study Kasus : blok r, s, t, v, w, x, y, z Perumahan BTN Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang). Undergraduate thesis, Unika Widya Mandira.
Text
1. ABSTRAK.pdf Download (212kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (46kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Download (571kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (918kB) |
|
Text
6.BAB V.pdf Download (33kB) |
Abstract
Perencanaan transportasi merupakan rangkaian kegiatan persiapan pengadaan atau penyediaan sistem transportasi agar sesuai dengan tingkat kebutuhan (demand) pada setiap waktu di suatu ruang. Kebutuhan transportasi merupakan kebutuhan turunan (derived demand) akibat aktivitas ekonomi, sosial, dan sebagainya. Bangkitan perjalanan dengan basis rumah tangga ini dimodelkan dengan menggunakan metode analisa regresi linear berganda didasari pada penggunaan aplikasi SPSS(Statistical Package for the Social Science) 2016 dengan menggunakan metode enter. analisis bangkitan perjalanan ini adalah untuk memperkirakan jumlah perjalanan orang/ kendaraan yang berasal atau bertujuan pada suatu zona di masa yang akan datang dengan menetapkan hubungan atau model antara karakteristik perjalanan dengan tata guna lahan. Berdasarkan hasil penelitian terhadap 246 rumah tangga di Perumahan BTN Kolhua (Blok R sampai Blok Z) yang meliputi pengumpulan data serta analisis data maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut : Model bangkitan perjalanan di Perumahan BTN Kolhua (Blok R sampai Blok Z) berdasarkan hasil analisis data adalah, Y = 2,085 + 1,781 X1 + 1,047 X2 + 0,982 X4 + 1,379 X5+ 0,946 X7 + 1,073 X10 + 1,519 X12 + 2,253 X13+ 0,494 X14+ 0,723 X13 + 1,479 X14. Maka diketahui bahwa bangkitan perjalanan di Perumahan BTN Kolhua (Blok R sampai Blok Z) dipengaruhi oleh jumlah anggota keluarga, jumlah penghasilan atau pendapatan rata-rata keluarga per bulan, jumlah anggota keluarga yang bekerja, jarak perjalanan ke tempat kerja, jarak perjalanan ke tempat sekolah, waktu tempuh ke tempat kerja, waktu tempuh ke tempat sekolah, jenis kendaraan yang digunakan ke tempat kerja serta jenis kendaraan yang digunakan ke tempat sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | menghitung jumlah perjalanan menggunakan regresi linear berganda |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Depositing User: | ST.,MM Inggrit Junita Palang Ama |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 02:55 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 02:55 |
URI: | http://repository.unwira.ac.id/id/eprint/4507 |
Actions (login required)
View Item |